[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Bangka terjunkan 60 personel jaga gereja

DAAB4447 9192 4755 AA6A FA1D62FB1763
humas.polri.go.id (Babel) Kepolisian Resort Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerjunkan sebanyak 60 personel polisi untuk menjaga 16 gereja di daerah itu.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, melalui siaran pers yang diterima ANTARA mengatakan, 60 personel polisi yang diterjunkan tersebut disebar di 16 gereja untuk memberikan perlindungan keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani menjalankan ibadah rutin mingguan.

“Personel polisi Polres Bangka bersama dengan personel dari jajaran polsek yang kami terjunkan tersebut disebar di 16 gereja dengan jumlah masing-masing gereja disesuai kebutuhan,” jelasnya.

Dikatakan, penjagaan dimulai dari awal kegiatan ibadah di gereja sampai kegiatan ibadah mingguan tersebut selesai dilaksanakan umat Nasrani.

Personel polisi yang terjunkan itu kata kapolres, tidak hanya melakukan pengamanan di gereja namun juga dilakukan kegiatan pengaturan arus lalu lintas di tempat ibadah guna mencegah terjadi kemacetan serta Kecelakaan lalu lintas.

WhatsApp Image 2020 01 12 at 19.14.05 1

Personel Polres Bangka dan Polsek jajaran yang melakukan kegiatan pengamanan tersebut kata kapolres, juga memberikan himbauan kepada para jemaat gereja agar tidak mudah terpancing dengan isu – isu dan pemberitaan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, kerukunan antar umat beragama.

“Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat di Kabupaten Bangka yang tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama,” katanya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kegiatan Minggu Kasih Polsek Nglegok berikan himbauan Kamtibmas kepada warga di ruang terbuka hijau
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat laksanakan Patroli Blue Light/Presisi membantu masyarakat mobile ke Objek rawan mencegah 3C, Geng-Motor dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Personil Polsek Medan Barat Patroli Malam bantu membantu masyarakat mobile ke Pemukiman dan Jalan raya antisipasi Tawuran, 3C, Balapan Liar dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Ops Patuh Candi 2024, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas
Cegah tindak kriminalitas di fasilitas perbankan anggota Polsek Nglegok aktif melaksanakan patroli dan himbauan kamtibmas
Patroli siang di obyek vital toko emas berikan himbauan Kamtibmas kepada pengelola toko emas antisipasi tindak 3C
Lihat Semua
WordPress Lightbox