[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Balangan Olah TKP Jembatan Ambruk di Desa Babayau

WhatsApp Image 2020 01 13 at 13.22.46 1Sebuah jembatan gantung tiba – tiba ambruk saat dilintasi oleh beberapa orang warga, insiden tersebut terjadi di Desa Babayau Kec. Paringin Kab. Balangan, Sabtu (11/1/2020) sore.

Akibat kejadian tersebut, akses jalan menuju kebun warga di kawasan sekitar terputus, beruntung tidak ada korban jiwa, namun demikian ada lima orang warga tercebur ke sungai dan dua unit motor terjun bebas ke sungai.

Berdasarkan keterangan dari Kades setempat diketahui bahwa jembatan yang ambruk itu masih dalam proses tahapan finishing (belum selesai dibangun) dan diperkirakan akan rampung dalam minggu – minggu ini, namun naas beberapa orang yang berusaha melewati jembatan tersebut langsung jatuh ke sungai.

“Jembatan tersebut tiba – tiba putus saat masih dalam pengerjaan tahap finishing pembuatan pagar samping”, terang Kepala Desa Babayau Sdr. Doni, saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Balangan.

Dari hasil pendataan yang dilakukan oleh Sat Reskrim dan Polsek Paringin diketahui untuk korban berjumlah sebanyak 5 (lima) orang, kebanyakan dari mereka hanya mengalami luka ringan dan tidak ada cedera serius yang ditemukan.

Sementara dari kerugian materiil yaitu 1 (satu) unit motor mengalami ringsek di beberapa bagian, 1 (satu) unit motor dan peralatan tukang hanyut, serta 1 (satu) genset portabel 900 Watt mengalami kerusakan.

Kasat Reskrim Polres Balangan mengatakan dirinya beserta anggota akan tetap melakukan penyelidikan terhadap jatuhnya jembatan tersebut, “ini merupakan bencana, namun kami tetap akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dalam proses pengerjaan jembatan itu”, ungkap AKP Sakun.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Michael Josua, Perwira Remaja Polri Pertama dan Satu-satunya Penganut Konghucu yang dilantik Presiden Jokowi
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Bareskrim Bongkar Online Scam Jaringan Internasional Modus Loker, 4 Negara Jadi Korban
Polisi Tangkap 7 Remaja Pelaku Tawuran Dengan Sajam dan Molotov
Bicara Era 5.0, Presiden Jokowi Ajak Perwira TNI-Polri Ikuti Perubahan Zaman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Gandeng Potensi Muda, Wujudkan Boyolali yang bebas dari Napza!
Kapolsekta Berastagi Kunjungi Koramil 03 Berastagi, Jalin Sinergitas
Pesan Irjen Pol Ahmad Luthfi Saat Sertijab 4 PJU dan 15 Kapolres; " Layani Masyarakat Dengan Baik, Dengan Setulus Hati "
Polsek Berastagi Sapa Warga dan Beri Himbauan Kamtibmas kepada Mahasiswa USU yang PKL di Desa Sempajaya
Pesan Irjen Pol Ahmad Luthfi Saat Sertijab 4 PJU dan 15 Kapolres; " Layani Masyarakat Dengan Baik, Dengan Setulus Hati "
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Lihat Semua
WordPress Lightbox