[language-switcher]
Beranda  Berita

Pohon Tumbang,Tim SAR Brimob Gorontalo Lakukan Evakuasi Pohon Tumbang

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bencana Alam kembali lagi terjadi di Gorontalo yaitu Pohon Tumbang di Desa Bolango Raya, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara. Berdasarkan informasi yang dapat dari warga sekitar melalui nomor Call Center Siaga SAR Brimob Polda Gorontalo yang melaporkan bahwa ada kejadian Pohon Tumbang, Tim SAR Brimob Polda Gorontalo dengan Sigap langsung menerjunkan 1 Tim SAR yang dipimpin oleh IPDA Hary Satya Wiradharma, S.Ik. dan langsung turun ke Lokasi kejadian untuk melakukan Evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut yang mana telah menutupi jalan Trans Sulawesi sehingga mengganggu aktivitas pengguna jalan.

Kejadian ini terjadi akibat Cuaca Ekstrim yang melanda wilayah Kabupaten Gorontalo Utara dimana hujan yang mengguyur wilayah tersebut disertai angin kencang sehingga mengakibatkan terjadinya Pohon Tumbang, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

1 12

IPDA Hary sebagai Dantim menjelaskan bahwa Kejadian ini sangat menggangu pengguna jalan karenanya Tim SAR Brimob Polda Gorontalo bergerak cepat untuk melakukan Evakuasi pohon tumbang tersebut.

“Kita tau bersama Cuaca saat ini tidak bisa diprediksi untuk itu kami menghimbau dan memohon Kerjasamanya kepada seluruh masyarakat Gorontalo apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam disekitar segera Laporkan kepada kami atau ke Kepolisian terdekat untuk bisa kami tindak lanjut dengan cepat,” Ujarnya.

Sementara itu, Ditemui dalam kesempatan berbeda, Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Rantau Isnur Eka S.Ik. MM membenarkan adanya kejadian tersebut dan langsung memerintahkan Jajarannya yaitu Tim SAR untuk melakukan Evakuasi dan Pembersihan di Lokasi Kejadian.

“Bencana Alam tidak bisa kita prediksi kapan akan terjadi namun ini harus kita waspadai bersama karena cuaca Ekstrim yang saat ini sering terjadi kami minta Kerjasamanya dengan semua stakeholder terkait terutama Masyarakat Gorontalo,” Tutup Dansat.

Evakuasi Pohon Tumbang dilakukan cukup Dramatis mengingat curah hujan juga masih terus mengguyur wilayah tersebut, dengan menggunakan peralatan yang dimiliki oleh Tim SAR Brimob Gorontalo akhirnya Evakuasi Pohon Tumbang bisa selesai dan jalan Trans Sulawesi sudah bisa diakses dan arus lalulintas sudah berjalan dengan Normal.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

OPERASI PEKAT UNIT RESKRIM POLSEK LIMA PULUH,RINGKUS DIDUGA PARA PELAKU JUDI
KEJURDA FESPATI Sumatera Utara Memperebutkan Tropi PJ. Bupati Batu Bara
Ops Pekat Toba, Polisi Amankan Pelaku Jurtul Togel di Warung Amir.
Kegiatan Minggu Kasih Polsek Nglegok berikan himbauan Kamtibmas kepada warga di ruang terbuka hijau
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat laksanakan Patroli Blue Light/Presisi membantu masyarakat mobile ke Objek rawan mencegah 3C, Geng-Motor dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Personil Polsek Medan Barat Patroli Malam bantu membantu masyarakat mobile ke Pemukiman dan Jalan raya antisipasi Tawuran, 3C, Balapan Liar dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox