[language-switcher]
Beranda  Berita

Mengawali Tugas, Personel Polres Buru Laksanakan Doa & Dzikir Bersama

Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pulau Buru, Polres Pulau Buru, melaksanakan Doa dan Dzikir Bersama. Senin (13/01/2020).

Sebagaimana Biasanya sebelum memulai Pekerjaan seluruh Personil Polres Buru, berbaris melaksanakan Apel Pagi terlebih dahulu.

Meski banyak kegiatan yang harus dilakukan, personel Kepolisian di Wilayah Pulau Buru tak lupa dengan melakukan kegiatan rohani, salah satunya dzikir dan doa bersama, sebagai upaya agar pelaksanaan tugas di Polres Pulau Buru lebih berkah.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan merupakan program tetap setiap Senin sebelum melaksanakan apel pagi yang Muslim bertempat di Lapangan Apel dengan membacakan Asma Ul Husna dan yang nasrani dilaksanakan di depan Ruangan Bhayangkari dengan puji-pujian dan Berdoa.

Menurut Waka Polres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa, S.E.,M.Si. dalam Memimpin Apel dan Dzikir mengatakan Baik Umat Muslim dan non muslim diantara banyak waktu yang baik dalam melaksanakan zikir dan doa bersama, waktu pagi merupakan salah satunya, banyak hikmah yang bisa diraih dengan mengucap zikir dan doa pagi.

Lanjut Waka Polres Pulau Buru dalam apel pagi Menyampaikan bahwa kegiatan yang sudah terjadwalkan ini agar terus berjalan, kegiatan Zikir dan Doa Bersama sebagai upaya untuk meraih keberkahan dari Allah Tuhan Yang Maha Esa melalui Ritual Agama Seperti Zikir dan Doa Bersama agar pelaksanaan tugas lebih maksimal bahkan untuk keamanan Kota Namlea Pulau Buru.

“Bentuk kegiatan Binrohtal merupakan wujud peningkatan keimanan setiap anggota Polri dalam meningkatkan agamanya sehingga lebih dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa, yang diharapkan bisa terbentuk individu Polri amanah sesuai fungsi dan peran Polri sebagai penegak hukum, pelindung, dan pelayan masyarakat”tambah Waka Polres

Doa bersama digelar sebelum melakukan setiap aktivitas dan pelayanan kepada masyarakat. Usai berdoa seluruh personil melaksanakan kegiatan seperti biasanya sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

PATROLI MALAM RUTIN POLSEK MEDANG DERAS, SITUASI TETAP AMAN KONDUSIF !
Tingkatkan Keamanan Wilayah Dari Aksi Kriminalitas, Kanit Reskrim Polsek Medang Deras Pimpin Patroli Malam Hari
OPERASI PEKAT UNIT RESKRIM POLSEK LIMA PULUH,RINGKUS DIDUGA PARA PELAKU JUDI
KEJURDA FESPATI Sumatera Utara Memperebutkan Tropi PJ. Bupati Batu Bara
Ops Pekat Toba, Polisi Amankan Pelaku Jurtul Togel di Warung Amir.
Kegiatan Minggu Kasih Polsek Nglegok berikan himbauan Kamtibmas kepada warga di ruang terbuka hijau
Lihat Semua
WordPress Lightbox