[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolri Pelopori Perubahan Mental di Polri

Jakarta – Instruksi Kapolri (Jenderal. Pol. Drs. Idham Azis, M.Si) agar anggotanya tidak pamer gaya hidup mewah di media sosial dipandang sebagai langkah bagus untuk membuat perubahan mental.

Hal itu dikatakan langsung oleh Direktur Eksekutif Aufklarung Institute, Dahroni Agung Prasetyo. “Instruksi agar Polri tidak pamer gaya hidup mewah sebenarnya terlihat sederhana, tapi sebenarnya sedang melakukan perubahan besar soal mental,” tuturnya.

Ini merupakan salah satu prestasi besar Jenderal. Pol. Drs. Idham Azis, M.Si dalam mengungkap kasus mangkrak yang selama ini menjadi perhatian publik. Dahroni juga memuji Idham Azis yang terus melakukan reformasi internal, khusunya reformasi kultural sehingga mengubah wajah polisi di depan publik.

Dahroni juga percaya bahwa Idham sebagai Kapolri mampu menangani kejahatan–kejahatan terkait kelompok–kelompok radikal dan jaringan teroris, kejahatan siber, kejahatan transnasional termasuk narkoba, dan kejahatan–kejahatan konvensional.

“Rekam jejak Idham menunjukkan kemampuan itu. Dan jejak Idham memulai awal tahun dengan kinerja prestisus. Ini harus kita apresiasi,” ungkapnya.

Di tempat yang terpisah, tokoh nasional yang juga Ketua Umum Taruna Merah Putih (Maruarar Sirait),  yang dikenal dekat dengan Bapak Kapolri juga memberikan penilaian yang sama. Maruarar Sirait mengenal Idham Azis, selain sebagai orang baik, juga merupakan sosok yang tegas dan berani.

Menurut Maruarar Sirait, pengungkapan kasus Novel Baswedan juga merupakan salah satu bukti keberanian dan sikap adil Idham Azis, yang akan menindak siapa saja pelakunya dengan aturan dan hukum yang berlaku.

Maruarar Sirait juga mengapresiasi sikap tegas Idham yang yang mau memecat Polda dan Polres bila terbukti minta jatah proyek sehingga Polri memberikan kepastian hukum dan investasi.

“Kapolri ini sosok yang antara perkataan dan perbuatannya sejalan dan seiring. Artinya Idham Azis merupakan sosok yang komitmen dan konsisten sehingga bisa diikuti oleh seluruh jajaran,” tutup Maruarar Sirait.

(PoldaMetroJaya)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
As SDM Kapolri Cek Gladibersih Pemeriksaan Penampilan Tingkat Pusat Catar Akpol
Kota Malang Kini Punya ETLE Mobile Handheald, Pertama di Indonesia
Ditresnarkoba Berhasil Ungkap Narkotika Jenis Shabu 6 KG di Dalam Boneka
Divkum Polri Pastikan Kasus Dugaan Judol yang Seret Nama Wulan Guritno Masih Diselidiki
Polisi Tangkap Pelajar di Pangkalpinang, ‘Jual’ Juniornya ke Pria Hidung Belang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Amankan Launching PIN Polio
Bhabinkamtibmas Amankan Launching PIN Polio
Kasat Lantas Polres Siak Sosialisasikan Keselamatan di Kalangan Pelajar Kerinci Kanan
Tim Mata Elang Polres Kuansing Amankan Pengedar Narkotika Jenis Sabu
Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
As SDM Kapolri Cek Gladibersih Pemeriksaan Penampilan Tingkat Pusat Catar Akpol
Ditresnarkoba Berhasil Ungkap Narkotika Jenis Shabu 6 KG Di Dalam Boneka
Lihat Semua
WordPress Lightbox