[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Papua Pimpin Apel Pagi di Mako Brimob Dentasemen B Mimika

WhatsApp Image 2020 01 13 at 09.43.43

Jayapura – Bertempat di Lapangan Apel Mako Brimob Den B Mimika telah berlangsung apel gabungan yang dipimpin oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Senin (13/01/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Mimika, Waka Polres Mimika, Pejabat Utama Polres Mimika, Komandan Detasemen B, Pejabat utama Brimob Detasemen B Mimika, personel Brimob Den B Mimika, Polres Mimika dan Polsek jajaran sebanyak 340 personel.

Adapun penyampaian Kapolda Papua saat mengambil apel pagi yang intinya Menyampaikan selamat Natal dan memasuki tahun baru 2020, mudah-mudahan upaya kita ditahun 2019 menjadi evaluasi untuk diperbaiki di tahun 2020 termasuk menciptakan suana kenyamanan dan kondusifitas di wilayah kita.

Kita memasuki tahun baru 2020 ada beberapa agenda Pilkada di 11 Kabupaten dan penyelenggaraan PON serta pembahasan berakhirnya penganggaran OTSUS.

“Kehadiran saya disini untuk melihat kesiapan kita bersama baik dalam tugas maupun keseharian serta menjenguk Bharatu Lucky di RS Mitra Masyarakat, kita berdoa semoga bisa ditangani dengan baik,”ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, peristiwa aksi unjuk rasa anarkhis di tahun 2019 yang menimbulkan banyak korban harta benda dan jiwa baik masyarakat maupun anggota kita, kejadian itu perlu kita catat terkait agenda-agenda besar sebagai upaya menyampaikan aspirasi kelompok pro kemerdekaan Papua.

“Saya berharap kepada seluruh Anggota apapun yang terjadi kita harus waspada mulai dari diri masing-masing, unit kerja hingga satuan, bodysistem pelapisan kekuatan harus ada,”kata Kapolda.

Lanjut, Kapolda bangun komunikasi dengan semua pihak termasuk berteman dengan rekan-rekan TNI dan ketika ada waktu temui para tokoh-tokoh. Jangan membuat masyarakat sakit hati dan melakukan penyimpangan yang mencinderai institusi. Kita mau menunjukkan kepada semua orang kalau kita adalah Polisi humanis.

Lagi Kapolda menyampaikan, kepada personel Brimob tolong bantu anggota penugasan lainnya, anda harus menjadi leader dan tuntun serta berikan pemahaman dan masukan kepada teman-teman penugasan.

“Keberhasilan kepolisian sebagian besar karena dibantu masyarakat, oleh karena itu jangan sebaliknya justru kita menganggap semua masyarakat menjadi musuh maka mereka akan menutup semua informasi kepada kita,”pungkas Kapolda Papua.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lin, Putri Suku Oburauw Papua Barat yang ingin Mengabdi Lewat Polri
Kakorlantas Tekankan Pentingnya Informasi Berbasis IT Pengamanan PON XXI 2024
Yumaldi dan Salwa, Kakak Adik Atlet Menembak Berprestasi dari Sulsel Ikut Seleksi Catar Akpol 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Lantas Polres Majalengka Gelar Jumat Berbagi dengan Pembagian Nasi Box
Polisi Blusukan: Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Sambangi Warga di Desa Cikoneng
Polsek Dawuan Imbau Pelajar Tidak Gunakan Kendaraan Bermotor ke Sekolah
Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Blusukan Sambangi Anak-Anak
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gelar Patroli Dialogis di Kecamatan Majalengka
Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Sambangi Warga Sindangkasih di Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox