[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi Banjir, Polsek Payakumbuh Bersama Warga Turun tangan Membersihkan Aliran Sungai

PoldaSumbar_Puluhan anggota Polsek Payakumbuh dan anggota Sabhara Polres Payakumbuh yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Aknopilndo dan Kapolsek Payakumbuh AKP Afrinal lubis bersama masyarakat Koto Baru Simalanggang bersama-sama membersihkan aliran Sungai Batang Sinamar di Jorong Koto Baru Parumpuang, Minggu (12/1/20).

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kondisi cuaca dan curah hujan tinggi yang akan turun pada awal tahun 2020 sesuai perkiraan BMKG Pusat”, ujar Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan yang melalui Kapolsek Payakumbuh AKP Afrinal lubis.

Ia menambahkan, Gotong Royong bersama yang dilakukan oleh anggota Polsek Payakumbuh dan anggota sat Sabhara Polres Payakumbuh dengan seluruh masyarakat kenagarian Koto Baru Simalanggang ini dilakukan karena melihat kondisi Sungai Batang Sinamar banyak yang terban sisi sisinya serta banyaknya pohon pohon yang tumbang akibat terbawa arus yang masuk kedalam sungai sehingga mengakibatkan arus sungai menjadi tidak lancar.

Kegiatan itu dilakukan bertujuan untuk pencegahan banjir dengan cara membersihkan pohon pohon yang ada dalam Sungai serta tumpukan sampah.

Semoga dengan lancarnya kembali aliran sungai manakala hujan lebat datang tidak menyebabkan terjadinya banjir, harap Kapolsek Payakumbuh.

Dalam kesempatan itu juga, walinagari Koto Baru Simalanngang Purwanto menyampiakan ucapan terima kasih kepada Kapolres Payakumbuh dan Polsek Payakumbuh serta semua pihak yang telah membantu warga untuk membersihkan aliran Bbatang Sinamar dari tumpukan sampah dan batang kayu yang cukup banyak didalam sungai, apabila tidak segera dibersihkan maka apabila tiba-tiba turun hujan deras sudah sudah pasti air sungai akan meluap dan lahan pertanian kami akan terkena banjir.

“Semoga kedepan hal-hal yang baik seperti ini bisa kita lakukan lagi secara bersama sama, imuhnya.

Terpisah, Polres Payakumbuh dalam bebera hari terakhir ini sudah tiga kali melakukan pembersihan aliran sungai, yang paling pertama sekali dilakukan adalah pembersihan Sungai Batang Agam Jembatan Ratapan Ibuh yang dipimpin langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH, pembersihan sungai Batang Lampasi yang dipimpin Kapolsek Kota Payakumbuh AKP Julianson dan yang terakhir pembersihan sungai Batang Sinamar di Koto Baru Simalanggang Kabupaten 50 Kota, tutup Paur humas IPDA Aiga.(*).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kisah Catar Akpol Jovanka Alfaudi: Santri yang Mahir Bahasa Arab hingga Spanyol, Sempat Dua Kali Gagal Masuk Bintara
Kakorlantas Beri Arahan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Untuk PON XXI di Sumut dan Aceh
Inilah Juara International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Berkas Perkara Kasus Pornografi Anak Dinyatakan Lengkap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tenggarong Berikan Pengamanan Penutupan Festival Lomba Miskat, Jepen, dan Kuliner Khas Kukar 2024
Polsek Tigapanah Pastikan Kebaktian Gereja di Wilkum Berjalan Aman dan Lancar
Kasat Lantas AKP Rabiah Hasibuan Menjelaskan Hasil Kegiatan Ops Patuh Toba 2024 Hari ke-6 di Kab. Karo
Ton Siaga 5 Polres Kukar Rutin Gelar Apel Diakhir Pekan dan Hari Libur
Polsek Tabang Sosialisasi dan Penyuluhan Terkait Bahaya Narkoba di SMPN 1 Tabang
Bakti Sosial, Polsek Samboja Serahkan Sembako ke 6 Warga Kuala Samboja
Lihat Semua
WordPress Lightbox