[language-switcher]
Beranda  Berita

Miris! Hasil Uang Curian Besi, Digunakan Tiga Remaja Ini untuk Beli Lem Aibon dan Minuman Keras

17F06A49 680C 4FA6 B5DB 6DE64C231BF4
humas.polri.go.id (Babel) Diberitakan sebelumnya Tim Opsnal Polres Pangkalpinang berhasil meringkus tiga remaja dibawah umur, mereka ditangkap diduga telah melakukan pencurian besi, dibengkel las milik Lubin (39) di Jalan Polwan, Kelurahan Dul, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Minggu (29/12/2019) lalu, pukul 06.30 Wib.

Ketiga remaja tersebut ditangkap secara terpisah. Kedua remaja berinisial M (15) dan MYP (16) tersebut berhasil diringkus oleh Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, dipimpin Aiptu Mardi Bule, pada saat keduanya sedang duduk santai di depan sebuah rumah yang beralamat di Jalan Bandara Lama, Semabung Lama, Kota Pangkalpinang, Jumat (10/1/2020) pada pukul 16.15 WIB.

Keduanya pelaku dilakukan introgasi, setelah dilakukan introgasi oleh Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, keduanya membenarkan telah melakukan pencurian dibengkel las milik Lubin, dari keterangan kedua pelaku. tim mendapat satu nama yang merupakan komplotan pencuri besi tersebut.

Kemudian tim opsnal melakukan penangkapan terhadap NN (15), di rumah orangtuanya yg beralamatkan di Kelurahan Kampung Dul, Pangkalanbaru, Pangkalpinang, dari keterangan ketiga orang pelaku, sudah melakukan pencurian sebanyak delapan kali, mencuri besi di bengkel las tersebut.

Sebelumnya, aksi ketiganya terungkap dari rekaman CCTV yang terpasang di Bengkel tersebut,  di mana satu pelaku terekam menggunakan jacket jamper warna hitam.

Sebelumnya juga pelaku sempat tepergok oleh korban, saat melakukan pencurian dengan menggunakan sepeda motor Scoopy warna putih dan mengunakan gerobak berada dibelakangnya.

Berdasarkan keterangan korban dan rekaman CCTV, para pelaku mengakui telah melakukan pencurian tersebut. Kemudian pelaku diserahkan ke Polsek Pangkalanbaru untuk di proses lebih lanjut.

Dari aksi ketiga remaja tersebut, melakukan pencurian sebanyak delapan kali dan mengambil besi sebanyak 26 batang. Terdiri dari 12 batang besi holo, delapan batang besi pipa, enam potong besi baja berat IWF berukuran satu meter sampai dengan dua meter.

“Uangnya untuk beli lem aibon, arak, dan bersenang-senang,” ucap MYP (16), warga Kecamatan Bukitintan, Saat diintrogasi, Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, Jumat (10/1/2020).

Mereka mengaku menyesal dan berjanji dan tidak akan mengulangi lagi. ” Menyesal sekali, dan tidak akan mengulaninya lagi,”  janji MYP.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Michael Josua, Perwira Remaja Polri Pertama dan Satu-satunya Penganut Konghucu yang dilantik Presiden Jokowi
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Bareskrim Bongkar Online Scam Jaringan Internasional Modus Loker, 4 Negara Jadi Korban
Polisi Tangkap 7 Remaja Pelaku Tawuran Dengan Sajam dan Molotov
Bicara Era 5.0, Presiden Jokowi Ajak Perwira TNI-Polri Ikuti Perubahan Zaman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Hari Ini: Jabatan Kapolres Boyolali Diserahterimakan di Mapolda Jateng
Polsek Tiga Binanga Terus Dampingi Masyarakat Untuk Hindari Narkoba
Satbinmas Polres Tanah Karo Berikan Imbauan Pekat dan Ops Patuh Pada Kegiatan Mini Lokakarya Triwulan Lintas Sektoral Kabanjahe 
Hari Pertama Ops Patuh Toba 2024, Polres Tanah Karo Jaring 34 Sepeda Motor Melanggar
Satsamapta Polres Tanah Karo Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas di Kabanjahe
Police Goes To School: Melalui Matsama Wujudkan Keselamatan dan Ketertiban di MAN 4 Boyolali
Lihat Semua
WordPress Lightbox