[language-switcher]
Beranda  Berita

Menggelar FGD dengan Empat Pilar, Salah Satu Cara Kapolsek Ciracas dalam Mengantisipasi Munculnya Gangguan Kamtibmas

Jakarta – Kepolisian Sektor Ciracas bersama empat pilar menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Penyusunan Strategi Penataan Pembangunan dan Keamanan, Ketertiban di Wilayah Jakarta Melalui Penguatan dan Pemberdayaan RT/RW”.

Acara yang dilaksanakan di RPTRA Tanah Merdeka Jl. Tanah Merdeka Rt. 18 Rw. 06 Kel. Rambutan Kec. Ciracas Jaktim ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciracas Kompol Rudy Haryanto dan dihadiri Danramil 03 Mayor Kav Luky, dan Plt Camat Ciracas, Mamat.

Dihadapan 107 perserta FGD itu, Lurah Rambutan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan hal yang baru. Dimana kegiatan FGD ini dilaksanakan setiap minggu kedua sebagai wadah diskusi antara warga masyarakat dengan aparatur pemerintahan dan aparatur keamanan.

“Giat FGD ini dilaksanakan dengan sasaran Kamtibmas,” ujarnya.

Senada dengan Lurah, Plt Camat Ciracas, Mamat, mengungkapkan, bahwa FGD tersebut merupakan pertemuan perdana tingkat kelurahan terkait masalah Kamtibmas. Dimana salah satu tujuan FGD tersebut adalah untuk mencari solusi terkait masalah Kamtibmas.

“Silahkan bapak ibu dipersilahkan untuk memberikan masukan yang positif dan informasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Ciracas dalam sambutannya mengatakan, giat FGD ini merupakan kegiatan terbaru di tahun 2020, hasil kesepakatan dari 3 pilar (Kapolsek, Danramil dan Camat) menjadi 2 arah yaitu Apel 4 pilar dan Giat FGD.

Kapolsek melanjutkan, masalah Kamtibmas bukan hanya tugas dari Aparat, namun juga menjadi bagian dari seluruh masyarakat, dengan mengaktifkan Pamswakarsa. Sebab wilayah Ciracas masih menjadi atensi terkait Curat, Curas, Curanmor dan Narkoba.

“Tawuran juga masih menjadi atensi, mari sama-sama kita antisipasi, berikan informasi kepada kita, peran orang tua masing masing agar menjaga dan mengingatkan anak anaknya,” pintahnya.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan terkait dalam mengantisipasi masalah banjir agar para warga selalu dengan cepat melakukan evakuasi dan tidak  menunggu sampai air tinggi, karena lebih baik penyelamatan dini khususnya bagi para manula dan anak anak.

Sedangkan sambutan Danramil yang mewakili, bahwa TNI/Babinsa akan selalu siap bersinergi dalam kegiatan apapun khususnya 3 pilar. “Mari sama sama kita jaga lingkungan kita, kordinasi yg baik antar pihak terkait,” pungkas Danramil.

Setelah paparan sambutan tersebut, dilanjutkan tanya jawab dengan warga terkait soal kamtibmas. Dalam sesi tanya jawab tersebut, segala persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat saat ini disampaikan ke forum, mulai dari soal banjir, lalu lintas, dan leningkatan pengamanan wilayah guna menghindari adanya gangguan kamtibmas.

(poldametrojaya)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kisah Catar Akpol Jovanka Alfaudi: Santri yang Mahir Bahasa Arab hingga Spanyol, Sempat Dua Kali Gagal Masuk Bintara
Kakorlantas Beri Arahan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Untuk PON XXI di Sumut dan Aceh
Inilah Juara International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Berkas Perkara Kasus Pornografi Anak Dinyatakan Lengkap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kegiatan Police Art, Satlantas Polresta Pati Berikan Himbauan Patuh Berlalu Lintas
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Giat PAM Pasar Malam Polsek Damai Imbau Warga dan Berikan Pesan Kamtibmas Dalam OMP 2024
Polres Kutai Barat melakukan pengamanan jalan sehat Dalam rangka Ulang Tahun Media Kaltim Ke 4 tahun
Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup
Satlantas Polres Kutai Barat Berikan Himbauan Kepada Para Pengendara Langkah Preventif Ops Patuh Mahakam 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox