[language-switcher]
Beranda  Berita

Lagi-lagi Pengedar Shabu Jaringan Lapas Diciduk Polisi

Humas.polri.go.id (Sultra) – Seakan tiada habisnya dan tak kenal lelah untuk berhenti, salah seorang napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II yang identitasnya misterius terus aktif mengendalikan bisnis shabu-shabu.

Baru-baru ini salah satu jaringannya Diciduk oleh tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Sultra dengan barang bukti shabu 325 gram.

Sekitar pukul 01.15 wita dini hari, Minggu (12/01/2020), di BTN Rezki Anggoeya 2 Blok F. No. 4, Jalan Alauna Sinapoi, Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, seorang pria berinisial AR (35) yang sehari-hari berprofesi sebagai wiraswasta harus tertekuk tunduk saat rumahnya dilakukan penggeledahan.

Rumah kediaman AR menjadi target operasi berdasarkan dari laporan informasi dari masyarakat tentang adanya pengedar narkoba jenis Shabu, saat itu juga tim langsung memasuki rumah yang diduga adalah rumah target dan saat itu target sedang ada di dalam rumahnya, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan shabu dalam tas ransel yang disimpan dalam lemari berisi 6 bungkus sashet narkotika jenis shabu dengan berat bruto 325 gram dan ditemukan pula timbangan digital yang terletak diatas lemari.

Dari hasil interogasi terhadap tersangka bahwa shabu tersebut diperoleh dengan cara menerima dari seorang pengendali dari pelaku lain yang merupakan jaringan di dalam Lapas Kelas IIA Kendari.

“Selanjutnya tersangka kami tangkap dan barang bukti kami sita untuk dibawa ke Mako Ditresnarkoba Polda Sultra guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Dir Reserse Narkoba Polda Sultra Kombes Pol M. Eka Faturrahman, S.I.K.

Tersangka merupakan pengedar narkotika dengan cara bekerja sama dan dibawah kendali pelaku lain di Lapas klas IIA Kendari.

Kini ia harus menanggung Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU. RI. No. 35 thn 2009 ttg Narkotika dengan ancaman 5 hingga 20 tahun penjara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lin, Putri Suku Oburauw Papua Barat yang ingin Mengabdi Lewat Polri
Kakorlantas Tekankan Pentingnya Informasi Berbasis IT Pengamanan PON XXI 2024
Yumaldi dan Salwa, Kakak Adik Atlet Menembak Berprestasi dari Sulsel Ikut Seleksi Catar Akpol 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Jalin Silaturahmi dan Beri Imbauan Kamtibmas
Kapolsek Jatiwangi Sambangi Tokoh Masyarakat untuk Jaga Harkamtibmas
Patroli Sat Samapta Polres Majalengka Sambangi Muda-Mudi untuk Wujudkan Kamtibmas Kondusif
Patroli Sat Samapta Polres Majalengka Jaga Harkamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Sambangi Warga Desa Bantrangsana
Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Sapa Warga untuk Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox