[language-switcher]
Beranda  Berita

2 Pelaku Pembobol Rumah Berhasil Ditangkap Polsek Pelalawan Singkut

Polsek Pelawan Singkut mengamankan GM (23) dan IW ( 21) yang sekarang mendekam di tahanan Polres Sarolangun, Minggu (12/01/20)
Petugas juga mengamankan  1 (satu) Lembat STNK Sepeda Motor Honda Beat, dan 1 (satu) Unit Sepeda Motor Jenis Honda Beat Warna Hitam. yang dicuri pelaku saat melakukan aksinya sebagai barang bukti (BB).

Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Pelawan Singkut IPTU Yosua Adrian, S.T.K, S.IK. menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 09 Januari 2020 sekira pukul 06.30 Wib pelapor dari rumahnya di Desa Sungai Merah pergi bersama dengan istrinya untuk kerja ke Kebun Karet milik Korban, sewaktu meninggalkan rumah Korban mengunci semua Pintu dan Jendela karena Rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong, kemudian sekira pukul 10.00 WIb Korban dan istrinya pulang kerumah dari kebun karet, dan sewaktu Korban masuk kedalam rumah pelapor melihat sepeda motor yang sebelumnya terparkir didalam rumah sudah tidak ada lagi, kemudian Korban berusaha mencari sepeda motor disekitar rumah tetapi tidak ditemukan, atas kejadian tersebut Korban melaporkan Kejadian tersebut ke Polsek Pelawan Singkut guna proses lebih lanjut.

Setelah menerima Laporan Polisi adanya Tindak Pidana Pencurian sepeda motor tersebut, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Pelawan Singkut langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara guna melaksanakan Olah TKP dan melakukan Penyelidikan Pecurian Tersebut, dan dari hasil Lidik didapat informasi bahwa Pelaku sedang berada di jalan menuju ke Simpang Nibung Kec. Singkut Kab. Sarolangun, dan sekira pukul 23.00 Wib Unit Reskrim di Back Up Piket Penjagaan melakukan Penangkapan dan berhasil mengamankan pelaku GM, selanjutnya pelaku dibawa ke polsek untuk dilakukan interogasi , dari hasil interogasi pelaku melakukan aksinya bersama temanya yang bernama IW, setelah mendapatkan informasi tersebut Minggu Tanggal 12 Januari 2020 sekira pukul 01.00 wib Unit Reskrim melakukan penangkapan terhadap Pelaku IW yang mana pelaku sedang berada dirumahnya di Desa Bukit Tigo Kec. Singkut Kab. Sarolangun,selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Pelawan Singkut Guna Proses lebih Lanjut.

berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B- 01 /I/2020/JMB/RES SRL/SEK PEL.SINGKUT, Tanggal 11 Januari 2020. Pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 5 tahun, tutup Kapolsek

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
Pesan Wakapolri untuk Pujakesuma Kepri: Jaga Kekompakan dan Wujudkan Cita-Cita Bangsa
825 Siswa Ikuti Pendidikan, Polda Metro Harap Jadi Polisi yang Profesional
Patahkan Dominasi Lavani, Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Proliga 2024
Polda Jabar Resmi Limpahkan Dua Tersangka Kasus Dago Elos
Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Proliga 2024, Kalahkan LavAni Allo Bank 3-1
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Jabar Beberkan Perkembangan Terbaru Kasus Dago Elos
Kunjungan Kapolres Boyolali ke Grup 2 Kopasus: Momen Sinergitas TNI-Polri
218 Siswa Siap Dididik Menjadi Anggota Polri di SPN Polda Sulut
Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
HUT Bhakti Adiyaksa Ke 64, Polres Pematangsiantar Berikan Kejutan Untuk Kejaksaan Negeri Pematangsiantar
Kapolres Kotabaru Dorong Kekompakan dan Kerja Sama dalam Commander Wish
Lihat Semua
WordPress Lightbox