[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolresta Hadiri HUT Ke-44, Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 IK MASKEI

Jayapura – Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Ke-44, Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Ikatan Keluarga Masyarakat Kei (IK MASKEI) Provinsi Papua bertempat di Pantai Hamai Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (11/01).

Turut hadir Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM, Ketua Maskei Provinsi Papua DR. Drs. Najarudin Toatilubun, MM, Sekretaris Maskei Prov. Papua Jacobus Rafael, SH, Sekertaris LMA Port Numbay Edi Ohoiwutun, Ketua Klasis GKI Port Numbay Pdt. Hein Karlos Mano, S.Th dan Ikatan Keluarga Masyarakat Kei sebanyak 250 orang.

Kegiatan diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pastor Paulus Tumayang, OFM dilanjutkan Doa Syukur yang dipimpin oleh Pdt. Hein Karlos Mano, S.Th dan Hikmah Syukur yang dibawakan oleh Ust. Hisnaen Lehubun.

Ketua Umum IK Maskei Provinsi Papua DR. Drs. Najarudin Toatubun, MM dalam sambutannya mengatakan dalam kegiatan ini kami merasakan suasana seakan-akan sedang berada di kampung halaman, dengan mengambil thema “Merajut Kebersamaan dan Persaudaraan Masyarakat Kei, Mewujudkan Papua Tanah Damai Untuk Indonesia Bermartabat” Ini sudah sesuai dengan filosofi masyarakat Kei, kita semua harus saling mengenal dan hidup rukun, perbedaan bukanlah menjadi pesakat namun menjadi perekat.

“Kita datang ke tanah ini tidak boleh mengotori apa yang sudah dilakukan orang tua leluhur dan bersama-sama masyarakat port numbay membangun papua, kita harus melanjutkan torehan sejarah bahwa kita masyarakat Kei dapat melanjutkan pembangunan bersama semua elemen masyarakat dan mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan atas nama pribadi, para ondoafi dan leluhur port numbay kami mengucapkan terimakasih karena diberikan kepercayaan sebagai panglima perang masyarakat Kei, sejak dahulu masyarakat Kei sudah berada di port numbay dan sudah hidup berdampingan dengan masyarakat port numbay.

“Sejak dahulu sudah terjalin kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di kota Jayapura, bermacam suku dari latar belakang dan budaya yang berbeda namun kita selalu menjalin kebersamaan dengan baik, kita harus tetap menjaga kebersamaan antar semua suku, agama dengan semua masyarakat yang ada di port numbay,” terangnya.

Diakhir sambutannya Walikota Jayapura berpesan agar tatanan adat harus tetap dilestarikan, saya minta kedepan dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kota Jayapura Maskei turut berkontribusi dengan menampilkan tarian adat maupun lainnya dan saya juga mengajak untuk mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke -XX Tahun 2020 di Papua dan menjadikan kita sebagai tuan rumah yang baik.


(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
As SDM Kapolri Cek Gladibersih Pemeriksaan Penampilan Tingkat Pusat Catar Akpol
Kota Malang Kini Punya ETLE Mobile Handheald, Pertama di Indonesia
Ditresnarkoba Berhasil Ungkap Narkotika Jenis Shabu 6 KG di Dalam Boneka
Divkum Polri Pastikan Kasus Dugaan Judol yang Seret Nama Wulan Guritno Masih Diselidiki
Polisi Tangkap Pelajar di Pangkalpinang, ‘Jual’ Juniornya ke Pria Hidung Belang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satres Narkoba Polres Aceh Timur Amankan Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika, Sita 300 Gram Sabu
Lepas Tim Karate Bertanding di Jakarta, Kapolda Sumut: Raih Prestasi dan Bawa Medali!
Polres Tanah Karo Rilis Kasus Penganiayaan Berujung Maut di Kabanjahe
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Grobogan Sambut Kedatangan Murid Baru
Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
Selamatkan Pelajar dari Bahaya Narkoba, Polres Grobogan Gelar Sosialisasi saat MPLS
Lihat Semua
WordPress Lightbox