[language-switcher]
Beranda  Berita

Selamatkan Bumi, Kapolres Bukittinggi Tanam Ribuan Pohon

PoldaSumbar_ Program Pemerintah Pusat yang ditindaklanjuti oleh Polri bersama jajarannya, secara serentak diseluruh Indonesia hari ini Jumat tanggal 10 Januari 2020, melakukan penaman pohon di wilayah satker masing-masing, dan demikian juga di wilayah Polres Bukittinggi.

Penanaman pohon yang dilakukan oleh Polres Bukittinggi saat ini dipusatkan di wilayah Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam Sumbar, yaitu di Pondok Pesantren Darul Ulum Alfalah.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK,MH, didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Sunarya dan Kapolsek Palupuh Iptu Syafri, SH, juga bersama Ketua Cabang Bayangkari Bukittinggi Ibu Nur Iman menjelaskan, bahwa penanaman pohon ini dilaksanakan oleh Polri secara serentak di seluruh Indonesia, dan Polres Bukitinggi melaksanakan di daerah Kecamatan Palupuh yaitu di komplek Pondok Pesantren Darul Ulum Alfalah. Polri melakukan penanaman pohon ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri, termasuk Polres Bukittinggi dan jajarannya dalam melestarikan lingkungan hidup, dan ini juga sering disebut Polri Peduli Penghijauan. Kapolres melanjutkan, tujuan jajaran Polri menanam pohon dan penghijauan ini adalah agar lingkungan lestari dan hijau, menghindari bencana alam tanah longsong dan banjir, persediaan air dalam tanah tetap terjaga, juga yang terutama persediaan oksigen secara berkesinambungan bagi kehidupan umat manusia. Melalui penghijauan ini juga kita termasuk memikirkan masa depan anak cucu kita kedepannya.

Sebelum acara kegiatan penanaman pohon dilakukan, terlebih dahulu dilakukan secara simbolis penyerahan pohon kepada perwakilan anggota TNI, Anggota Polri, Perangkat Nagari dan perwakilan Santri, setelah itu dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Kapolres Bukittinggi, kemudian Ketua Cabang Bhayangkari Bukittinggi Nur Iman, dan para peserta upacara serta personil Polres Bukittinggi.
Dalam penanaman pohon Polri peduli penghijauan ini diikuti oleh personil Polres Bukittinggi dan jajaran sebanyak 300 orang, Pengurus Bhayangkari Cabang Bukittinggi dan jajarannya, Anggota TNI dari Kodim 0304 Agam yang dipimpin oleh Danramil 07 Kamang Kapten Herman dan Danramil 06 Baso Kapten Rudi, Camat Palupuh Drs. Hasrizal bersama staf, Wali Nagari Pasir Laweh Palupuh Zul Alfin bersama staf, pengurus dan Siwa/i Pondok Pesantren Darul Ulum Alfalah yang dipimpin oleh Aiptu Defri Aziz.

Camat Palupuh bersama Wali Nagari Pasir Laweh mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bukittinggi bersama jajarannya atas pelaksanaan penanaman pohon tersebut, dan mereka akan merawatnya bersama dengan pengurus pondok pesantren, sehingga bermanfaat bagi anak cucu kita kedepannya. Pengurus Pondok Pesantren Apitu Defri Azis yang juga sebagai anggota Polsek Palupuh mengucapkan banyak terimakasih juga kepada Kapolres dan jajarannya atas kehadiran, dan menjadikan pondok pesantren miliknya menjadi tempat penanaman pohon s bagai program Polri peduli Penghijauan.

Atas terlaksananya penanaman pohon melalui Polri peduli penghijauan tersebut, Kapolres Bukittinggi mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat, pondok pesantren, dan pemerintahan Nagari dan Kecamatan Palupuh. (*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lin, Putri Suku Oburauw Papua Barat yang ingin Mengabdi Lewat Polri
Kakorlantas Tekankan Pentingnya Informasi Berbasis IT Pengamanan PON XXI 2024
Yumaldi dan Salwa, Kakak Adik Atlet Menembak Berprestasi dari Sulsel Ikut Seleksi Catar Akpol 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Jalin Silaturahmi dan Beri Imbauan Kamtibmas
Kapolsek Jatiwangi Sambangi Tokoh Masyarakat untuk Jaga Harkamtibmas
Patroli Sat Samapta Polres Majalengka Sambangi Muda-Mudi untuk Wujudkan Kamtibmas Kondusif
Patroli Sat Samapta Polres Majalengka Jaga Harkamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Sambangi Warga Desa Bantrangsana
Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Sapa Warga untuk Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox