[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Maluku Tengah Ungkap Dua Kasus Kriminal

Streskrim Polres Malteng berhasil mengungkap dua kasus kriminal yang terjadi di Kota Masohi. Kedua kasus tersebut yakni, kasus persetubuhan anak, serta kasus pencurian dengan memecahkan kaca mobil.

Ironisnya, kedua pelaku yang melakukan aksi kriminal ini dan berhasil ditangkap Stareskrim Polres Malteng adalah anak dibawah umur dan masih berstatus sebagai pelajar.

Kapolres Malteng AKBP Hendrik Purwono dalam keterangan persnya di Mapolres Masohi, Jumat (10/1) menjelaskan, untuk kasus persetubuhan anak polisi berhasil menagkap pelakuknya berinisial M A I alias Dedi (17)

“Kejadian persetubuhan ini ini bermula dari perkenalan antara pelaku dan korban di akun Facebook, yang kemudian berakhir dengan perbuatan melawan hukum yakni persetubuhan,” ujar kapolres.

Dijelaskan, kejadian persetubuhan yang dilakukan Dedi ini kepada si korban terjadi di salah satu kamar kost di Kelurahan Letwaru Kota Masohi pada 30 Desember 2019 lalu.

“Kasus ini dilakukan dengan modus pelampiasan hawa nafsu oleh pelaku. Akibatnya perbuatannya dilaporkan dan pelakunya kita tangkap dan kita proses,” ujar kapolres.

Pelaku sendiri dikenai dengan pasal 871 ayat (2) UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau pasal 332 ayat KUHP dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 7 tahun penjara,” urainya.

Sedangkan kasus lainnya yang juga diungkap Polres Malteng yakni, kasus pencurian dengan memecahkan kaca mobil. Kejahatan ini dilakukan oleh anak dibawah umur berinisial MYW alias Ucu (15).

Parahnya lagi pelaku yang masih duduk dibangku salah satu SMA di Kota Masohi ini melakukan aksinya dengan cara yang tak lasim, yakni dengan memecahkan kaca mobil mengunakan serpihan busi sepeda motor.

Aksi pencurian dengan memecahkan kaca ini dilakukan pelaku pada, Kamis (2/1) pukul 20.00 WIT, dengan empat kejadian perkara di parkiran Masjid Raya Ibnu Abdullah Masohi.

“Tersangka ini memanfaatkan waktu sholat. Dimana pada Kmais (2/1) pukul 20.00 WIT, pelaku melakukan masuk ke tempat parkiran masjid, disaat para pemilik mobil sementara salat, saat itu pelaku langsung memecahkan kaca mobil dengan busi motor kemudian mengambil  1 handphone Iphone X serta dompet yang berisi uang tunai Rp 1 juta,” beber kapolres.

Dikatakan, pengungkapan dan penangkapan pelaku ini dapat diungkap dalam kurun waktu singkat yakni 2X 24 jam . Atas perbuatan tersebut, pelaku diancam dengan pasal 363 ayat (1) ketiga huruf E, subsider pasal 362 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kegiatan Minggu Kasih Polsek Nglegok berikan himbauan Kamtibmas kepada warga di ruang terbuka hijau
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat laksanakan Patroli Blue Light/Presisi membantu masyarakat mobile ke Objek rawan mencegah 3C, Geng-Motor dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Personil Polsek Medan Barat Patroli Malam bantu membantu masyarakat mobile ke Pemukiman dan Jalan raya antisipasi Tawuran, 3C, Balapan Liar dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Ops Patuh Candi 2024, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas
Cegah tindak kriminalitas di fasilitas perbankan anggota Polsek Nglegok aktif melaksanakan patroli dan himbauan kamtibmas
Patroli siang di obyek vital toko emas berikan himbauan Kamtibmas kepada pengelola toko emas antisipasi tindak 3C
Lihat Semua
WordPress Lightbox