[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkatkan Kinerja, Dirreskrimsus Polda Papua Lakukan Pertemuan Dengan Kepala Perwakilan BPKP Dan Kepala BPK Provinsi Papua

Polda Papua – Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Papua Kombes Pol. Ricko Taruna Mauruh, SE, MM didampingi Kasubdit III Tipidkor Ditreskrimsus AKBP Y. Agustiandaru, SH, S.IK, M.H. melakukan giat silaturahmi dan koordinasi degan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Sueb Cahyadi serta Kepala BPK Perwakilan Provinsi Papua Paula Henry Simatupang, SE, M.Si, Ak, CFrA, CA, kamis (09/01/2020).

Kegiatan di awali dengan Dirreskrimsus bersama Kasubdit berkunjung ke kantor BPKP Provinsi Papua, dan disambut ramah oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua dan Kabid Investigasi, Syarwan.

Dalam pertemuan tersebut Dirreskrimsus Polda Papua Kombes Pol. Ricko Taruna Mauruh, SE, MM menyampaikan perkenalan sebagai pejabat baru dan mengucapkan trimakasih atas kerja sama yang selama ini telah terjalin, dan ia berharap kedepan kerjasama ini dapat ditingkatkan.

“Maksud dan tujuan saya berkunjung tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi dan menyatukan persepsi agar bersama-sama dapat melakukan pengawasan penggunaan anggaran pemerintahan di Provinsi Papua agar tidak disalahgunakan, terlebih apabila dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang bersebrangan degan NKRI,” kata Dirreskrimsus Polda Papua.

Kombes Pol. Ricko Taruna Mauruh, SE, MM juga menambahkan dinamika perkembangan situasi Kamtibmas sebelum tahun 2016 dapat mudah dipredeksi namun setelah tahun 2016 perkembangan situasi dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam penegakan hukum Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) tetap harus memperhatikan situasi kamtibmas daerah dan prioritas akan kepentingan keamanan nasional.

“Untuk penyalah gunaan dana desa sesuai jukrah Kapolri tetap mengedepankan kordinasi degan APIP setempat dan pemulihan kerugian negara,” tambah Kombes Pol. Ricko Taruna Mauruh, SE, MM.

Pada kesempatan yang sama Kepala BPKP Provinsi Papua juga mengatakan siap mendukung program-program dari Polda Papua khususnya Ditreskrimsus dalam penanganan Tipikor.

“Selama ini kerja sama sudah terjalin degan baik, Polri aktif dalam rangka melakukan koordinasi terkait perhitungan Audit Investigasi atau Audit PKKN,” ujar Kepala BPKP Provinsi Papua.

Kepala BPKP Provinsi Papua menambahkan Visi Kapolri untuk mendukung investasi dan efektifitas penggunaan anggaran sangat bagus diterapkan di Papua karena anggaran sudah banyak dikeluarkan di Papua, namun Provinsi Papua masih tergolong Provinsi termiskin di Indonesia.

“Untuk itu mari kita bersama-sama degan APH dan APIP melakukan pengawasan penggunaan anggaran di Papua,” tambah Kepala BPKP Provinsi Papua.

Kemudian Dirreskrimsus, Kasubdit dan para kanit disubdit Tipidkor berkunjung ke Kantor BPK Perwakilan Papua dan disambut oleh Kepala BPK Perwakilan Papua dan pejabat senior di kantor BPK.

Dalam kunjungan tersebut Kepala BPK Perwakilan Papua menyampaikan kendala tidak bisa membantu Ditreskrimsus dalam pelaksanaan tugas Audit Investigasi, dikarenakan kewenangan ada ditingkat pusat.

“Namun pelaksanaan pemberian informasi berupa temuan-temuan tetap akan diberikan pada pihak Polda Papua untuk memudahkan kinerja Polda Papua dalam melaksanakan tugas,” tutur Kepala BPK Perwakilan Papua.

Kepala BPK Perwakilan Papua berpesan dalam melaksanakan tugas audit rutin, tetap memperhatikan situasi Politik dan Kamtibmas terkini di wilayah Papua.

“Sehingga hasil auditnya dapat komprehensif dan going concern negara,” tutup Kepala BPK Perwakilan Papua.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
As SDM Kapolri Cek Gladibersih Pemeriksaan Penampilan Tingkat Pusat Catar Akpol
Kota Malang Kini Punya ETLE Mobile Handheald, Pertama di Indonesia
Ditresnarkoba Berhasil Ungkap Narkotika Jenis Shabu 6 KG di Dalam Boneka
Divkum Polri Pastikan Kasus Dugaan Judol yang Seret Nama Wulan Guritno Masih Diselidiki
Polisi Tangkap Pelajar di Pangkalpinang, ‘Jual’ Juniornya ke Pria Hidung Belang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Lepas Tim Karate Bertanding di Jakarta, Kapolda Sumut: Raih Prestasi dan Bawa Medali!
Polres Tanah Karo Rilis Kasus Penganiayaan Berujung Maut di Kabanjahe
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Grobogan Sambut Kedatangan Murid Baru
Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
Selamatkan Pelajar dari Bahaya Narkoba, Polres Grobogan Gelar Sosialisasi saat MPLS
Polres Grobogan Manfaatkan MPLS Untuk Sosialisasi Operasi Patuh Candi 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox