[language-switcher]
Beranda  Berita

The Pinang, Diguyur Hujan Tanam 1000 Pohon di Kaki Gunung Cycloop

13 2

Polda Papua, Polres Jayapura – Penanaman pohon bersama TNI, POLRI, Pemda Kab. Jayapura dan masyarakat di kaki gunung Cycloop Pos 7 Atas Sentani Kab. Jayapura. Jumat, 10/01 pagi.

Mendukung program Kapolri “Polri Peduli Penghijauan” dan Kapolres Jayapura The Pinang (Polisi Sentani Cinta Lingkungan) yang dipimpin langsung Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si dihadiri para pejabat utama dan anggota Polres Jayapura, TNI, Ketua DPRD Kab. Jayapura, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Jayapura, CPA Hirosi dan tokoh masyarakat menanam 1000 pohon berbagai jenis di kaki gunung cycloop tepatnya Pos 7 Atas Sentani Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat dikonfirmasi mengatakan “hari ini di tempat ini kita melakukan kegiatan yang positif yaitu kegiatan penghijauan atau disebut juga Go Green melalui program Kapolri “Polri Peduli Penghijauan” dan kami The Pinang (Polisi Sentani Cinta Lingkungan), kegiatan ini sebagai bentuk mendukung kebijakan bapak Kapolri, kami berharap kepada anggota maupun masyarakat untuk lebih mengoptimalkan lagi atau memperhatikan lingkungan disekitar tempat tinggal untuk kita melakukan penghijauan dengan cara menanam pohon, ada istilah kalau kita jaga alam, alam juga akan menjaga kita,” jelasnya.

Lanjut AKBP Victor, bisa dilihat permasalahan sekarang yang terjadi di sekitar Jakarta bencana banjirnya itu luar biasa itu juga salah satu dampak dari kita kurang menjaga alam karena bencana alam tidak mungkin akan terjadi tiba – tiba kalau tidak ada sebabnya, apa lagi diwilayah kita juga sudah pernah terjadi musibah banjir bandang yang mana kalau dilihat kurangnya kita mencintai alam oleh karena itu dalam kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua untuk lebih mencintai alam lagi karena kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi.

Kita melakukan penanaman di lokasi ini berdasarkan hasil survey dan juga saran dari CPA Hirosi, dimana tadi kita telah menanam 1000 pohon berbagai jenis diantaranya 300 pohon matoa, 100 pohon pinang, 200 pohon mahoni, 200 pohon jati putih dan 200 pohon merbau (kayu besi) kiranya dengan penanaman ini dapat memperbaiki kwalitas lingkungan, sebagai daerah resapan air dan juga memperbaiki kwalitas udara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Dukung Percepatan Transformasi Ekonomi
Polri Dukung Percepatan Transformasi Ekonomi
Polri Gelar Operasi Patuh Jaya 2024, 15 Sampai 28 Juli
Polri Rekrut 45 Calon Perwira Sarjana untuk Perangi Kejahatan Siber
Bareskrim Polri Ungkap Lima Laboratorium Narkoba Rahasia di Indonesia Sepanjang 2024
Polisi Lalu Lintas Diminta Mampu Beri Pertolongan Pertama Kecelakaan
HUT Bhayangkara Ke-78, Polri Gelar Balap Sepeda di Sudirman Sabtu Besok, Diikuti Ratusan Pebalap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Sambangi Warga Bersama Babinsa
Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Lakukan Patroli Dialogis untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Polsek Majalengka Lakukan Pemeriksaan dan Pengawasan Rutin Personel
Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Gelar Sambang Desa dan Imbau Kamtibmas
Patroli Sat Samapta Polres Majalengka Jaga Kamtibmas di Tempat Keramaian
Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Blusukan ke Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox