[language-switcher]
Beranda  Berita

Tanam satu Pohon Demi Kebaikan Generasi yang Akan Datang

PoldaSumbar_“Tanam satu pohon demi kebaikan generasi yang akan datang”. Slogan yang menjadi pembangkit semangat Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK. M. Si. beserta jajaran dalam acara Gerakan Sejuta Pohon yang jatuh tanggal 10 Januari 2020.

Gerakan Sejuta Pohon Se-Dunia ini serentak digelar seluruh Instansi Kepolisian di Indonesia demi menyelamatkan bumi kita, Jumat(10/1) sekira pukul 09.00 wib. Seperti yang kita tahu, dekade ini bumi sudah memasuki suhu dengan fase yang terpanas. Dilansir di salah satu media online ternama dalam satu abad terakhir, tercatat kenaikan suhu Bumi rata-rata lebih dari 1 derajat Celcius. Kenaikan ini utamanya disebabkan oleh tidak terkendalinya emisi karbon dioksida dan gas buang lainnya, hasil aktifitas manusia yang merusak atmosfer.

Oleh karena itu, Khusus di Polres Tanah Datar menggelar penanaman Pohon secara massal. Dihadiri Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Wakil Bupati Tanah Datar Bapak Zuldafri Darma dan jajaran Forkopimda, kegiatan ini bertujuan akan meningkat kesadaran manusia untuk lebih mencintai serta menghargai lingkungan. Selain Forkopimda seperti dari Kejaksaan, Pengadilan Agama, TNI, hadir juga Kepala dinas Lingkungan Hidup yang menjadi leading sector guna menuju Indonesia yang bersih dan ramah Lingkungan
Agama pun juga mengatakan bahwa salah satu orang yang merugi adalah manusia yang merusak isi muka bumi. Memang banyak kekayaan alam di bumi ini, tapi selalu dihimbau untuk memanfaatkannya secara ramah lingkungan.

Selain Polres Tanah Datar, Jajaran Polsek juga melaksanakan penanaman pohon secara massal di makonya masing-masing. Ada lebih Dari Ratusan Bibit Pohon ditanam yang dimulai sejak seminggu sebelumnya.
Tak lupa Bhayangkari juga hadi acara ini. Ketua Bhayangkari Cabang Tanah datar Ny, Anty Rokhmad Hari Purnomo ikut dalam penananam pohon secara massal dalam rangka Hari Gerakan Satu Juta Pohon Se dunia.(SN)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lin, Putri Suku Oburauw Papua Barat yang ingin Mengabdi Lewat Polri
Kakorlantas Tekankan Pentingnya Informasi Berbasis IT Pengamanan PON XXI 2024
Yumaldi dan Salwa, Kakak Adik Atlet Menembak Berprestasi dari Sulsel Ikut Seleksi Catar Akpol 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Harkamtibmas, Personil Polsek Kalangbret Menggelar Patroli Blue Light
Personil Polsek Pagerwojo Lakukan Patroli di Kegiatan Pasar Malam
Personil Jajaran Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan Waktu Shalat Jumat
Aksi Sigap Polsek Tigabinanga: Pemadaman Kebakaran di Perladangan Desa Bungabaru
Personel Polsek Loa Janan Evakuasi Pohon Tumbang di Desa Batuah
Operasi Patuh Mahakam 2024, Satlantas Polres Kukar Bagikan Stiker Tertib Berkendara
Lihat Semua
WordPress Lightbox