[language-switcher]
Beranda  Berita

Saat Razia, Tim Elang Dapati 5 Bungkus Plastik Ganja di Dalam Mobil

WhatsApp Image 2020 01 09 at 7.01.04 PM

Sentani – Tim Elang I Polres Jayapura berhasil mengamankan 5 bungkus plastik ganja saat melaksnakan razia di Hawai Sentani Kab. Jayapura, Kamis (09/01) dini hari.

Razia yang dilakukan Tim Elang I dibackup Dalmas Satuan Samapta Polres Jayapura di depan ruko Hawai Sentani berhasil memberhentikan mobil ford ranger DS 8019 BA dan mengamankan 4 orang berinisial AS (28), VS (23), RS (24) dan FJ (28) yang diduga salah satunya pemilik 5 bungkus plastik ganja ukuran sedang.

Hal ini di benarkan langsung Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Samapta AKP Imanuel Pamean saat penyerahan 4 terduga pelaku ke Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura untuk ditindak lanjuti.

“Ke 4 orang tersebut tim kami tahan saat melaksanakan razia di Hawai Sentani, menggunakan mobil ford ranger DS 8019 BA dari Abepura tujuan Sentani kemudian tim memberhentikan mobil tersebut dan memeriksanya, didapati 5 bungkus plastik ganja berukuran sedang dengan harga perbungkus Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah), salah seorang berinisial AS (28) mengakui bahwa ganja tersebut miliknya, sehingga siang ini 09/01 kami menyerahkan langsung sepenuhnya ke Satuan Narkoba Polres Jayapura ke 4 orang tersebut berikut barang buktinya untuk penyelidikan lebih lanjut,” benarnya.

Sementara Kasat Narkoba Polres Jayapura Ipda Hotma P. A Manurung, S.Tr.K mengatakan bahwa setelah 4 orang tersebut di terima dan dari hasil penyelidikan awal, bahwa ganja – ganja tersebut merupakan milik pelaku berinisial AS (28).

“Masih didalami pelaku mendapat barang – barang tersebut dari mana sedangkan untuk ke 3 orang lainnya masih dalam pemeriksaan kami, ke 4 orang tersebut telah kami amankan di Mapolres Jayapura berikut barang bukti 5 bungkus ganja, 3 unit handphone, dan mobil ford ranger DS 8019 BA, yang pastinya pelaku AS (28) nantinya kami jerat dengan pasal 11 ayat 1 sub 127 ayat 1 huruf a UU RI nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” katanya.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup
Polri Sebut 5 Negara Ini Jadi Tujuan Penggelapan Kendaraan dari Indonesia
Bareskrim Ungkap Peran 7 Tersangka Penggelapan 20 Ribu Motor
Polri Gelar Kejuaraan Badminton Kapolri Cup 2024, Upaya Asah Bibit Muda
Polri Ungkap Modus Pelaku Penipuan Online Lowongan Kerja di Berbagai Negara
Bareskrim Bongkar Penggelapan 20 Ribu Kendaraan, Dikirim ke Berbagai Negara
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kegiatan Binrohtal, Kapolres Minta Personil Jangan Menyombongkan Diri
Berikan Himbauan Kamtibmas,Bhabinkamtibmas Desa Buano Utara Sambangi Siswa-Siswi SMA
Bhabinkamtibmas Bersama Kanit Binmas Polsek Kairatu Melaksanakan MPLS , Siswa Siswi SMP Negeri 4 Kairatu
Polres Majalengka Gelar Istighosah Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H
Wujud Sinergitas TNI-Polri, Kapolsek Sukahaji Hadiri Acara Pisah Sambut Danramil 1708/Sukahaji
Polsek Jatiwangi Cegah Gangguan Kamtibmas dengan Sambang Pos Security PT. Diamond Internasional Indonesia
Lihat Semua
WordPress Lightbox