[language-switcher]
Beranda  Berita

Program Sejuta Pohon, Polres Merauke Dan Jajaran Telah Menanam 2020 Pohon

8 4

Polda Papua, Polres Merauke, – Kepolisian Resor Merauke, AKBP Ary Purwanto, SIK didampingi Dandim 1707 Merauke Letkol Inf. Eka Ganta Chandra Bersama seluruh anggota Polres Merauke dan Bhayangkari serta Persit melaksanakan penanaman beraneka macam pohon di Kabupaten Merauke. Jumat, 10/01/2020.

Menindak lanjuti Program penanaman sejuta Pohon dalam rangka penghijauan yang berguna untuk generasi penerus bangsa ini sehingga Polres Merauke dan jajarannya menanam pohon dengan total keseluruhan sebanyak 2020 jenis Pohon.

Adapun penanaman pohon 11 lokasi yang berbeda sebagai berikut untuk Polres Merauke sebanyak 578 pohon, Polsek Muting sebanyak 65 pohon, Polsek sota sebanyak 310 pohon, Polsek Bupul sebanyak 90 pohon, Polsek kurik sebanyak 220 pohon, Polsek okaba sebanyak 105 pohon, Polsek Jagebob sebanyak 145 pohon, Pospol Bandara sebanyak 11 pohon, Polsek KPL dan Polair sebanyak 150 pohon, Polsek Onggaya sebanyak 51 pohon, dan Polsek Tanah miring sebanyak 195 pohon.

Dengan jenis pohon yang ditanam di diantaranya pohon Gaharu, Rambutan, Durian, Klengkeng, Mangga, Cempedak, Sirsak, Kelapa, Manggis, Sawo, Jambu air, Jeruk, Kenitu, Kedondong, Jambu Mente, Pohon Mangrup, Pinang, Jambon. Lokasi penanaman di Mako Polres Merauke, Mako Polsek jajaran, Asrama Polres Merauke, Lahan kosong milik Polri, Pantai dan Jalan umum.

Saat diwawancarai oleh Insan pers dikatakan oleh Kapolres Merauke bahwa Berkat sinergitas TNI dan Polri di Kabupaten Merauke bekerja sama menanam sebanyak 2020 pohon dengan berbagai jenis, Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak Polres Merauke dan seluruh jajaran Polsek yang bekerjasama dengan koramil setempat, penanaman pohon ini bertujuan sebagai penghijauan selain itu berguna untuk menyelamatkan Merauke ini dari ancaman bencana alam seperti banjir, abrasi laut, Pohon yang ditanam dapat menghasil O2 guna kelangsungan makluk hidup termasuk ada pohon yang menghasilkan buah yang dapat berguna bagi anak cucu kita, “ ungkapnya.

“Ia benar penanaman pohon ini berfungsi untuk mencegah bencana alam  seperti banjir dan lain sebagainya,”pungkasnya.

Akhirnya di harapkan kepada seluruh warga masyarakat Merauke dapat melakukan penanaman pohon apa saja untuk menyelamatkan bumi ini, karena satu pohon yang anda tanam dapat menyelamatkan paru-paru dunia.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup
Polri Sebut 5 Negara Ini Jadi Tujuan Penggelapan Kendaraan dari Indonesia
Bareskrim Ungkap Peran 7 Tersangka Penggelapan 20 Ribu Motor
Polri Gelar Kejuaraan Badminton Kapolri Cup 2024, Upaya Asah Bibit Muda
Polri Ungkap Modus Pelaku Penipuan Online Lowongan Kerja di Berbagai Negara
Bareskrim Bongkar Penggelapan 20 Ribu Kendaraan, Dikirim ke Berbagai Negara
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Majalengka Gelar Istighosah Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H
Wujud Sinergitas TNI-Polri, Kapolsek Sukahaji Hadiri Acara Pisah Sambut Danramil 1708/Sukahaji
Polsek Jatiwangi Cegah Gangguan Kamtibmas dengan Sambang Pos Security PT. Diamond Internasional Indonesia
Patroli Malam Polsek Jatiwangi Cegah Gangguan Harkamtibmas di Bank Mandiri Jatiwangi
Ps. Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Sambangi Karyawan Fotokopi di Majalengka Wetan
Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Sambangi Warga Desa Cikoneng
Lihat Semua
WordPress Lightbox