[language-switcher]
Beranda  Berita

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Polres Puncak Jaya Laksanakan Penanaman Sejuta Pohon di dua Lokasi Berbeda

5 4

Polda Papua, Polres Puncak Jaya – Dalam rangka memenuhi Hari Lingkungan Hidup serta sesuai arahan Kapolri untuk melaksanakan kegiatan penghijauan, Polres Puncak Jaya melaksanakan penanaman sejuta pohon di dua lokasi beberapa yakni lokasi pertama di seputaran Mako Polres Puncak Jaya dan lokasi kedua di seputaran Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia Puncak Jaya, Jumat (10/01/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan penanaman sejuta pohon dalam rangka Polres Puncak Jaya Peduli Penghijauan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM turut diikuti juga Ketua Bhayangkari Cabang Puncak Jaya Ny. Agnes Suradal, Kabag Sumda Polres Puncak Jaya Kompol Marthen Luter Rona, Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Sigit Susanto, S.IK serta seluruh personel baik perwira maupun bintara Polres Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan kegiatan penanaman sejuta pohon mengatakan bahwa sesuai perintah langsung dari Bapak Kapolri dimana pada hari ini Jumat tanggal 10 Januari 2020 yang juga bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup, kami dari Polres Puncak Jaya melaksanakan penanaman sejuta pohon di dua lokasi berbeda yakni yang pertama di seputaran Mako Polres Puncak Jaya dan lokasi kedua di seputaran Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia.

Tambah Kapolres Puncak Jaya ” Adapun jumlah pohon yang kami tanam sekitar 500 bibit tanaman yang terdiri dari bibit pohon Kopi Mulia, bibit Pohon Kayu Besi dan bibit Pohon Cemara serta nantinya pohon ini tidak asal kami tanam begitu saja namun akan merawatnya hingga berkembang menjadi besar “.

“Ini merupakan wujud nyata kepolisian terhadap lingkungan guna menghijaukan bumi dengan cara menanam pohon, selain itu juga sebagai sarana untuk mengembangkan potensi alam yang dimiliki Kab. Puncak Jaya khususnya terhadap tanaman kopi Mulia ” tutup Kapolres Puncak Jaya.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Michael Josua, Perwira Remaja Polri Pertama dan Satu-satunya Penganut Konghucu yang dilantik Presiden Jokowi
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Bareskrim Bongkar Online Scam Jaringan Internasional Modus Loker, 4 Negara Jadi Korban
Polisi Tangkap 7 Remaja Pelaku Tawuran Dengan Sajam dan Molotov
Bicara Era 5.0, Presiden Jokowi Ajak Perwira TNI-Polri Ikuti Perubahan Zaman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Langgam Terus Lakukan Sosialisasi Ini Cegah Karhutlah
Cegah Kriminalitas di Tengan Masyarakat, Polisi Pangkalan Kerinci Patroli di Objek Vital
Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukajadi bersama Lurah melaksanakan himbauan karhutla dengan  warga binaanya
Polres Kukar Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Lalu Lintas Menjelang Pilkada
Satuan Lalulintas Polres Prabumulih laksanakan himbauan penggunaan helm Standart Nasional Indonesia (SNI) bagi pengendara sepeda motor
Bhabinkamtibmas Desa Muara Sungai Melaksanakan sambang dan sosialisasi serta sebar maklumat untuk mengedukasi kepada warga tentang situasi kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox