[language-switcher]
Beranda  Berita

Penanaman Pohon sebagai Wujud Nyata Polres Mappi Peduli Penghijauan

9 4

Polda Papua, Polres Mappi – Dalam rangka pelaksanaan Program “Polisi Peduli Lingkungan”seluruh personil Polres hingga Polsek secara serentak melaksanakan Program penanaman pohon, jumat (10/01/2020)

Kepolisian Resor Mappi telah melaksanakan secara serentak menanam 2.150 bibit pohon di seluruh wilayah jajarannya sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap penyelamatan lingkungan.  Acara penanaman tersebut sesuai instruksi Kapolri Jendral Polisi Idham Azis. Salah satunya penanaman dilakukan di taman kantor Polres Mappi hingga Polsek Jajaran.

Beberapa rangkaian kegiatan penanaman pohon yang dimulai sejak tanggal 7 januari 2020 tersebut telah selesai pada 10 januari 2020. Selama kegiatan Program Peduli Penghijauan yang di Galakkan dari Kepolisian merupakan langkah tepat didalam mendekatkan diri kepada masyarakat disamping program Kepolisian lainnya, terciptanya kerja sama yang baik antara Kepolisian pemerintah daerah dan melibatkan warga masyarakat dimungkinkan akan berdampak yang sangat positif karena dengan program tersebut membuat sinergitas aparat pemerintah dan warga masyarakat terjalin dengan baik.

Kapolres Mappi AKBP Cosmos Jeujanan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk mencegah bencana khusunya di wilayah Polres Mappi dan merespon instruksi Kapolri, sedangkan untuk pohon yang ditanam adalah bibit pohon tanaman produktif dan pohon pelindung di lokasi ini, kata Kapolres

Kapolres lebih lanjut menjelaskan satu pohon dapat memberikan seribu manfaat. Melalui program penanaman pohon ini, Ferdiansyah mengaku pihaknya menyiapkan 2000 lebih bibit dengan menggandeng pemerintah daerah serta msyarakat.

“Kita berharap penanaman pohon pelindung dan pohon produktif ini mampu memberikan dampak ekonomi di masa yang akan datang, serta sebagai pohon pelindung dapat bermanfaat mengurangi polusi udara, dan yang terpenting dapat mengurangi dampak terjadinya bencana seperti longsor, banjir dan lain lain”tutur Kapolres Mappi

Di lokasi berbada, Waka Polres Mappi, Kompol Sutarman mengajak seluruh personil untuk menjaga dan merawat pohon-pohon yang sudah ditanam dan kita berharap setelah penanaman ini jangan hanya ditanam terus ditinggal, kita masih punya tanggungjawab merawat agar pohon ini dapat tumbuh dan bermanfaat,”kata Wakapolres”

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kisah Catar Akpol Jovanka Alfaudi: Santri yang Mahir Bahasa Arab hingga Spanyol, Sempat Dua Kali Gagal Masuk Bintara
Kakorlantas Beri Arahan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Untuk PON XXI di Sumut dan Aceh
Inilah Juara International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Berkas Perkara Kasus Pornografi Anak Dinyatakan Lengkap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Optimisme Tinggi Tim Voli Putra Papua Menuju Kapolri Cup 2024
Polresta Malang Kota Amankan Pengemudi Avanza Ugal-ugalan Lawan Arus Yang Viral Dimedsos
Masa MPLS Polres Probolinggo Kampanyaken Gerakan Anti Narkoba di Sekolah
Operasi Patuh Cartenz 2024: Polda Papua Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas
Polsek Perdagangan Resor Simalungun Berhasil Tangkap Dua Tersangka Pencurian Sepeda Motor
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Lihat Semua
WordPress Lightbox