[language-switcher]
Beranda  Berita

PEDULI PENGHIJAUAN, HARI INI KEPOLISIAN GORONTALO TANAM 8670 POHON

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, dimana dalam kegiatan ini seluruh jajaran Polda dan Polres di seluruh Indonesia secara serentak melaksanakan aksi tanam pohon.

Aksi tanam pohon ini seperti halnya juga yang dilaksanakan oleh para Personel Kepolisian di Daerah Gorontalo, dimana Personel Polda Gorontalo dan jajaran melaksanakan aksi tanam pohon bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat.

3 2

1 94 4 5 3 6 2 7 2

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil menjelaskan, hari ini para personel Polda Gorontalo dan jajaran secara serentak melaksanakan aksi gerakan Polri peduli penghijauan, dimana hal ini dilakukan selain untuk melestarikan lingkungan hidup, penanaman pohon ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat untuk generasi anak cucu kita kedepannya nanti.

“Momentum hari ini juga merupakan Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia sekaligus Hari Lingkungan Hidup Nasional, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini dapat menggugah nurani kita semua sebagai anak bangsa agar mau dengan ikhlas menanam,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolda Gorontalo mengungkapkan bahwa, hari ini terhitung ada sejumlah 8670 pohon yang telah selesai ditanam, baik yang dilaksanakan di Kota maupun di Kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Diharapkan agar pohon yang ditanam ini dirawat dengan baik, agar kelak pohon yang kita tanam ini dapat bermanfaat bagi mahluk hidup dan juga generasi anak cucu kita di kedepannya nanti,” Imbau Kapolda.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil, menambahkan bahwa, bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang terjadi diawal tahun 2020 menjadi pengingat untuk lebih peduli dengan lingkungan.

“Saya kira ini peringatan bagi kita semua, sehingga melalui kegiatan ini saya mengajak rekan-rekan semua dan seluruh masyarakat, marilah kita melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas, bismillahi tawakaltu, semoga apa yang kita tanam hari ini akan menjadi kenangan dan kebanggaan bagi anak cucu kita,” Jelas Kapolda Gorontalo.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup
Polri Sebut 5 Negara Ini Jadi Tujuan Penggelapan Kendaraan dari Indonesia
Bareskrim Ungkap Peran 7 Tersangka Penggelapan 20 Ribu Motor
Polri Gelar Kejuaraan Badminton Kapolri Cup 2024, Upaya Asah Bibit Muda
Polri Ungkap Modus Pelaku Penipuan Online Lowongan Kerja di Berbagai Negara
Bareskrim Bongkar Penggelapan 20 Ribu Kendaraan, Dikirim ke Berbagai Negara
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Majalengka Gelar Istighosah Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H
Wujud Sinergitas TNI-Polri, Kapolsek Sukahaji Hadiri Acara Pisah Sambut Danramil 1708/Sukahaji
Polsek Jatiwangi Cegah Gangguan Kamtibmas dengan Sambang Pos Security PT. Diamond Internasional Indonesia
Patroli Malam Polsek Jatiwangi Cegah Gangguan Harkamtibmas di Bank Mandiri Jatiwangi
Ps. Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Sambangi Karyawan Fotokopi di Majalengka Wetan
Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Sambangi Warga Desa Cikoneng
Lihat Semua
WordPress Lightbox