[language-switcher]
Beranda  Berita

Peduli Lingkungan, Kapolri Terapkan Program Tanam Pohon Dukung Penghijauan

 

Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis menanam pohon guna mendukung penghijauan. Kapolri Ingin program ini bisa berlangsung terus untuk menjadikan lingkungan bersih dan terhindari dari bencana alam.

“Program penanaman pohon hanya simbol saja yang kita tanam hari ini sebanyak 2020, tetapi dibalik makna simbol itu bagaimana kita ingin mengunggah hati warga negara indonesia untuk mau peduli pada lingkungan, kehijauan agar masa depan anak cucu kita bisa lebih baik dari kita sekarang,” kata Kapolri Jenderal Idham Azis di Pusat Latihan Multifungsi Mabes Polri, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/1/2020).

Kapolri mengatakan bencana alam yang terjadi belakangan ini membuat institusi terkait mencanangkan program tanam pohon. Kapolri ingin dengan program ini, masyarakat bisa peka akan lingkungan agar lingkungan bersih dan terhindar dari banjir maupun longsor.

“Rekan-rekan sudah tau sejak awal memasuki tahun 2020, Indonesia mengalami bencana alam baik banjir longsor, maupun kebakaran banjir bandang sehingga TNI-Polri, Kepala BNPB, Pemda setempat pemerhati lingkungan kita bergandengan untuk bersama-sama menanam sebagai bentuk kepedulian. Dan yang paling penting lagi kehadiran kita semua di sini karena kita ikhlas menyiapkan diri menanam pohon untuk masa depan kita anak cucu kita,” jelasnya.

IMG 20200110 WA0017

Moment gerakan satu juta menanam pohon, menurut eks Kabareskrim Polri ini bisa dijadikan moment untuk bangkit dan peka terhadap lingkungan. Kapolri Ingin sekali kejadian bencana alam beberapa waktu lalu yang menelan korban serta banyaknya pengungsi bisa diminimalisir.

“Ini kebetulan momentumnya hari ini adalah hari gerakan satu juta pohon sedunia sekaligus hari lingkungan hidup nasional sehingga bersama rekan-rekan PJU saya berpikir kenapa kita tidak ambil momen ini untuk menggugah nurani kita semua sebagai anak bangsa agar mau dengan ikhlas menanam seperti yang disampaikan tadi di video tron untuk anak cucu kita kelak,” ungkapnya.

Dalam kegiatan program menanam pohon peduli lingkungan ini, hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, pars pejabat utama Mabes Polri dan pejabat utama TNI.

IMG 20200110 WA0016

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Michael Josua, Perwira Remaja Polri Pertama dan Satu-satunya Penganut Konghucu yang dilantik Presiden Jokowi
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Bareskrim Bongkar Online Scam Jaringan Internasional Modus Loker, 4 Negara Jadi Korban
Polisi Tangkap 7 Remaja Pelaku Tawuran Dengan Sajam dan Molotov
Bicara Era 5.0, Presiden Jokowi Ajak Perwira TNI-Polri Ikuti Perubahan Zaman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Gandeng Potensi Muda, Wujudkan Boyolali yang bebas dari Napza!
Kapolsekta Berastagi Kunjungi Koramil 03 Berastagi, Jalin Sinergitas
Pesan Irjen Pol Ahmad Luthfi Saat Sertijab 4 PJU dan 15 Kapolres; " Layani Masyarakat Dengan Baik, Dengan Setulus Hati "
Polsek Berastagi Sapa Warga dan Beri Himbauan Kamtibmas kepada Mahasiswa USU yang PKL di Desa Sempajaya
Pesan Irjen Pol Ahmad Luthfi Saat Sertijab 4 PJU dan 15 Kapolres; " Layani Masyarakat Dengan Baik, Dengan Setulus Hati "
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Lihat Semua
WordPress Lightbox