[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Pimpin Sertijab 4 Perwira Di Lingkup Polres Pulau Buru

Kepala Kepolisian Resort Pulau Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati, S.I.K., M.Si memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan dan Kepala Polisi Sektor (Kapolsek), Jumat (10/1/2020).

Sertah terima Kasat Resnarkoba, Kapolsek Namlea dan Kapolsek Leksula dilaksanakan di Halaman Mapolres Pulau Buru diikuti oleh Wakapolres Pulau Buru Kompol. Bachri Hehanussa, SE., M.Si, Para Kabag, Para Kasat, Danki 3 Yon A Pelopor,Para Kapolsek,  Para Perwira dan Pengurus Bhayangkari Cabang Pulau Buru.

Penyerahan serah terima jabatan dan alih tugas dalam lingkungan Polri, merupakan suatu hal yang wajar dan biasa dilakukan sebagai wujud dinamisnya organisasi sejalan dengan perkembangan zaman dan tuntutan tugas dan khususnya dalam rangka pembinaan karir.

Adapun pejabat yang diserahterimahkan antara lain Kasat Resnarkoba dari Iptu Dwi handry Azhari S.T.K., S.I.K Menjadi Kapolsek Namlea dan diserahterimakan kepada Kapolsek Namlea AKP. Muh. Sabir yang menjadi Kasat Resnarkoba, Kapolsek Leksula dari Iptu Djafar Husein kepada Iptu Obed Nego Remialy, S.Sos, dan Ipda Reymond Soplantila yang dikukuhkan menjadi Kasat Tahti Polres Pulau Buru.

Kapolres Pulau Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati, S.I.K., M.Si dalam amanatnya menyampaikan bahwa Serah terima jabatan dan alih tugas dalam lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa di lakukan sebagai wujud dinamisnya organisasi, sejalan dengan perkembangan jaman dan tuntutan tugas dan khususnya dalam rangka pembinaan karir.

‘Dipahami bahwa jabatan yang telah diberikan merupakan wujud kepercayaan dari pimpinan Polri dan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab.”Kata Kapolres

Kapolres Mengatakan bahwa mutasi ini sebagai upaya peningkatan hasil kinerja kesatuan agar tercapai tujuan organisasi yang lebih baik, dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang oleh pimpinan.

“Saya yakin kita semua sadar bahwa semakin tinggi jabatan kita semakin besar tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul, setiap jabatan yang kita terima jangan dianggap sebagai berkah tapi merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi, karena akan dipertanggung jawabkan baik didunia maupun akhirat”tambah Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan kepada masing-masing pejabat yang melaksanakan serah terima selaku pimpinan di Polres Pulau Buru menmgucapkan selamat dan segera menyesuaikan diri dilingkungan tugas dan lanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dan tingkatkan apa yang telah dicapai, laksanakan tugas tersebut dengan arif dan bijaksana, penuh inisiatif, kreatif, inovatif serta berdedikasi.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Pulau Buru kepada pejabat yang baru didampingi rohaniawan, serta dalam upacara sertijab juga dilaksanakan penandatanganan berita acara sertijab, fakta integritas, dan berita acara sumpah jabatan yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Kapolres Pulau Buru berharap kepada para pejabat yang baru saja dilantik ini akan dapat segera melakukan langkah-langkah strategis dalam mengimplementasikan seluruh kebijakan yang telah ditetapkan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup
Polri Sebut 5 Negara Ini Jadi Tujuan Penggelapan Kendaraan dari Indonesia
Bareskrim Ungkap Peran 7 Tersangka Penggelapan 20 Ribu Motor
Polri Gelar Kejuaraan Badminton Kapolri Cup 2024, Upaya Asah Bibit Muda
Polri Ungkap Modus Pelaku Penipuan Online Lowongan Kerja di Berbagai Negara
Bareskrim Bongkar Penggelapan 20 Ribu Kendaraan, Dikirim ke Berbagai Negara
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Majalengka Gelar Istighosah Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H
Wujud Sinergitas TNI-Polri, Kapolsek Sukahaji Hadiri Acara Pisah Sambut Danramil 1708/Sukahaji
Polsek Jatiwangi Cegah Gangguan Kamtibmas dengan Sambang Pos Security PT. Diamond Internasional Indonesia
Patroli Malam Polsek Jatiwangi Cegah Gangguan Harkamtibmas di Bank Mandiri Jatiwangi
Ps. Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Sambangi Karyawan Fotokopi di Majalengka Wetan
Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Sambangi Warga Desa Cikoneng
Lihat Semua
WordPress Lightbox