[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Tanam Ribuan Bibit Tanaman Mangrove dan Berbagai Jenis Buah

65C4998A 404A 4789 918D 41C3480FC3EE
humas.polri.go.id (Babel) Polda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat melakukan penanaman ribuan bibit tanaman yang terdiri dari mangrove dan aneka tanaman buah di tempat berbeda,  Jumat (10 /01/2020).

Kegiatan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan secara serentak di wilayah Bangka Belitung. Ini merupakan wujud kepedulian Polri akan penghijauan, dan sebagai bentuk pencegahan terjadinya abrasi dan erosi yang berakibat longsor.

Kapolda, Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat beserta sejumlah Pejabat Ytama dan unsur Forkopimda melakukan penanaman mangrove di Pesisir Pantai Batu Ampar Desaa Air Anyir, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. Walau diguyur hujan lebat, Kapolda beserta rombongan yang tiba menggunakan kendaraan roda dua tetap melaksanakan kegiatan penanaman.

“Kegiatan ini juga mendapatkan instruksi dari Kapolri serta untuk mengajak instansi terkait untuk bersama-sama kita menghijaukan dan melestarikan karena penanaman pohon ini adalah salah satu bentuk peninggalan yang tak terhingga dan tak bernilai, karena dampak positifnya pada suatu saat nanti akan kita nikmati baik kita maupun generasi penerus kita”, ungkap Kapolda.

Pemilihan lokasi di Pesisir Pantai Batu Ampar ini sebagai bentuk kepedulian kita guna menjaga ekosistem laut serta meluasnya abrasi air laut dipesisir pantai, tambah Kapolda.

Sementara itu, Wakapolda, Kombes Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, beserta ratusan anggota Polairud dan Satbrimob melaksanakan penanaman pohon di bibir Pantai Koalo serta membersihkan laut dari sampah yang mengapung di kawasan perairan jembatan emas.

Kegiatan penanaman pohon juga dilakukan di kawasan Perumahan Bhayangkara, yang saat ini masih dalam proses pembangunan uni perumahan. Penanaman di Perumahan Bhayangkara dipimpin oleh Irwasda Kombes Pol. Marhaendra.

Lewat gerakan penghijauan ini, diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat Kepulauan Bangka Belitung untuk lebih peduli terhadap lingkungan, untuk mencegah munculnya bencana alam seperti banjir dan longsor yang diakibatkan rusaknya lingkungan dan minimnya reboisasi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Michael Josua, Perwira Remaja Polri Pertama dan Satu-satunya Penganut Konghucu yang dilantik Presiden Jokowi
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Bareskrim Bongkar Online Scam Jaringan Internasional Modus Loker, 4 Negara Jadi Korban
Polisi Tangkap 7 Remaja Pelaku Tawuran Dengan Sajam dan Molotov
Bicara Era 5.0, Presiden Jokowi Ajak Perwira TNI-Polri Ikuti Perubahan Zaman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pesan Irjen Pol Ahmad Luthfi Saat Sertijab 4 PJU dan 15 Kapolres; " Layani Masyarakat Dengan Baik, Dengan Setulus Hati "
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Polsek PU. Tanding Gelar Patroli di Jalur Lintas Curup – Lubuklinggau
Polsek Kota Padang Sambangi Warga Desa Periang
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox