[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Riau Pimpin Apel Penanaman Puluhan Ribu Pohon Di Polda Riau Dan Polres Sejajaran

POLDA RIAU – Kapolda Riau memimpin Apel Pasukan untuk penanaman puluhan ribu pohon di Polda Riau dan Polres se-jajaran Polda Riau di halaman belakang Markas Komando Polda Riau yang baru di jalan Patimura Kota Pekanbaru tadi pagi (10/01/2020)
Apel penanaman pohon ini diikuti oleh beberapa Forkopimda Riau dan tamu undangan lainnya. Dalam kegiatan apel penanaman pohon ini Kapolda Riau mencanangkan penanaman untuk kemudian secara serentak diikuti oleh seluruh Polres di jajaran Polda Riau.
Dalam amanatnya, Agung menyampaikan bahwa saat ini upaya untuk menyelamatkan lingkungan dan rehabilitasi hutan dan lahan melalui konservasi tanah dan air adalah upaya yang musti terus kita lakukan. Pemanasan global saat ini sangat luar biasa, dampak terjadinya kebakaran hutan di luar negeri seperti Australia dan Amerika sangat memprihatinkan. Kita ketahui bersama, Provinsi Riau hari ini telah memasuki musim kemarau, tentunya akan rawan dengan kebakaran hutan, yang salah satu penyebabnya adalah masih adanya kebiasaan masyarakat dalam melakukan pembakaran lahan.
Dengan kegiatan Polri Peduli Penghijauan, kita harapkan bisa berdampak positif bagi kelestarian lingkungan hidup, Polri sudah menanam sebanyak 6700 batang pohon, dan hari ini sebanyak 19.245 bibit pohon akan kita tanam hingga ke jajaran didaerah dengan bermacam jenis pohon.
Sebanyak 783 pohon akan kita tanam di sekitar Mapolda Riau yang baru ini, penanaman juga dilakukan di gedung SPN baru di daerah kampar serta sebanyak 12.000 pohon juga akan di tanam oleh Polres jajaran.
Agung juga berharap bahwa kedepan kita semua bisa menyaksikan kesejukan lingkungan Polda Riau, tentunya dengan adanya pohon pohon rindang. “Tak lupa saya juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau atas hibah bangunan Mapolda Riau yang baru ini, selanjutnya kita akan membuat hutan kota yang asri di halaman Polda Riau” ujar Agung sambil menutup amanatnya. Usai membacakan amanat Kapolda dan Forkopimda riau bersama sama melakukan penanaman pohon di halaman markas komando Polda Riau yang direncanakan menjadi Hutan Kota.
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kisah Catar Akpol Jovanka Alfaudi: Santri yang Mahir Bahasa Arab hingga Spanyol, Sempat Dua Kali Gagal Masuk Bintara
Kakorlantas Beri Arahan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Untuk PON XXI di Sumut dan Aceh
Inilah Juara International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Berkas Perkara Kasus Pornografi Anak Dinyatakan Lengkap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kegiatan Police Art, Satlantas Polresta Pati Berikan Himbauan Patuh Berlalu Lintas
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Giat PAM Pasar Malam Polsek Damai Imbau Warga dan Berikan Pesan Kamtibmas Dalam OMP 2024
Polres Kutai Barat melakukan pengamanan jalan sehat Dalam rangka Ulang Tahun Media Kaltim Ke 4 tahun
Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup
Satlantas Polres Kutai Barat Berikan Himbauan Kepada Para Pengendara Langkah Preventif Ops Patuh Mahakam 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox