[language-switcher]
Beranda  Berita

Gerakan Polri Peduli Penghijauan, Polda Gorontalo Bersama Polres Boalemo Tanam 1500 Pohon

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sukseskan Program Polri Peduli Penghijauan, Polda Gorontalo bersama Polres Boalemo, Pemerintah Daerah Boalemo dan masyarakat melaksanakan aksi penanaman pohon secara serentak di Desa Bolihutuo Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo, Jum’at 10 Januari 2020.

Turut hadir dalam penanaman pohon ini ialah Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Kapolres Boalemo beserta personel Polres, Bhayangkari Cabang Boalemo, Unsur Pemerintah Kabupaten Boalemo, serta masyarakat yang kurang lebih dihadiri oleh 250 orang.

1 7

Mengawali kegiatan ini, Wakapolda Gorontalo menyampaikan permohonan maaf, karena bapak Kapolda Gorontalo tidak bisa ikut hadir dalam kegiatan ini, karena adanya kegiatan yang berlangsung di Jakarta.

Wakapolda Gorontalo juga menjelaskan, kegiatan hari ini bukan hanya dilaksanakan di Kabupaten Boalemo, tapi secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia untuk melakukan aksi penghijauan alam. Diharapkan juga dengan adanya Kegiatan ini dapat mencegah tanah longsor dan bencana lainya.

“Nantinya 1 pohon yang kita tanam ini akan berguna untuk kedepan dan berguna bagi anak cucu kita serta dengan Program Polri Peduli penghijauan ini diharapkan bisa menggerakan masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Gorontalo untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan demi kelestarian lingkungan, serta agar generasi yang akan datang bisa menikmati keindahan alam yang damai dan sejuk.

Wakapolda Gorontalo juga menjelaskan, Bencana-bencana yang terjadi di pulau jawa ini juga di sebabkan karena tidak adanya penghijaun di wilayah tersebut dan mengakibatkan longsor dan banjir terus menerus. Dan untuk mentisipasi hal tersebut terjadi di Provinsi Gorontalo, kami Polri membuat posko bencana di seluruh wilayah Gorontalo, yang disiapkan untuk secara sigap membantu masyarakat jika terjadi bencana.

“Adapun jumlah bibit Pohon manggrove yang akan di tanam pada kegiatan ini sebanyak 1.500 pohon yang ditanam di kawasan manggrove Bolihutuo,” ujar Wakapolda.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Michael Josua, Perwira Remaja Polri Pertama dan Satu-satunya Penganut Konghucu yang dilantik Presiden Jokowi
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Bareskrim Bongkar Online Scam Jaringan Internasional Modus Loker, 4 Negara Jadi Korban
Polisi Tangkap 7 Remaja Pelaku Tawuran Dengan Sajam dan Molotov
Bicara Era 5.0, Presiden Jokowi Ajak Perwira TNI-Polri Ikuti Perubahan Zaman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Pangkalan Lesung Cegah C3 Dengan Patroli
Bhabinkamtibmas Kel Gunung Ibul Barat melaksanakan giat Sebar Spanduk dan Sosialisasi Maklumat Kapolda Sumsel tentang Larangan Pembakaran hutan
Michael Josua, Perwira Remaja Polri Pertama dan Satu-satunya Penganut Konghucu yang dilantik Presiden Jokowi
Polisi Bunut Cegah Aksi C3 Dengan Rutin Patroli
Patroli Siang Hari Cehah Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas
Pencegahan Karhutlah, Polsek Kuala Kampar Rutin Lakukan Ini
Lihat Semua
WordPress Lightbox