[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Banjir Dengan Cara Peduli Penghijauan, Kapolda Maluku Utara Gelar Penanaman Pohon Bersama Instansi Terkait Di Spn Polda Maluku Utara

2786efe7 9be8 4769 80b5 dabb8f2f7d2a

Humas.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Dalam Rangka Melestarikan Lingkungan, Polda Maluku Utara pagi Tadi melaksanakan Penanaman Pohon Guna Mendukung Program Penghijauan di seluruh Mako Polri dan Asrama Polri yang bertempat di SPN Polda Maluku Utara, Sofifi. Jumat (10/01)

Kegiatan Penanaman Pohon Ini telah dilaksanakan juga Oleh Satker Polda dan Polres Jajaran sebelum Pelaksanaan tanggal 10 Januari 2020 ini yang di laksanakan Secara Serentak Seluruh Indonesia.

Kegiatan Penanaman Pohon ini dipimpin Langsung Oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si. yang di hadiri Oleh Wakapolda Malut, Irwasda Polda Malut, Para Pejabat Utama Polda Malut, Kasrem 152 Babullah, Kabid Pemberantasan BNNP Malut, Kasat Pol. PP Prov Malut, Asisten I Pemprov Malut, Hakim Perwakilan Pengadilan Tinggi Agama Malut, Hakim Perwakilan Pengadilan Tinggi Malut, Tiga peleton Brimob, Satu Regu TNI, Perwakilan siswa/Siswi SMP sebanyak 20 Orang, Pewakilan Mahasiswa/Mahasiswi Sebanyak 30 Orang, Perwakilan bhayangkari sebanyak 40 0rang dan Siswa SPN Polda Malut sebanyak 250 Orang.

3d2db9e0 3e73 4bd7 9156 0829f6749fa6

Penanaman Pohon ini merupakan Kepedulian Polri Terhadap Lingkungan Yang semakin Hari Tumbuhan Sudah Mulai Hilang dengan adanya Penebangan-penebangan liar sehingga Banyak Gunung-Gunung Gundul dan dapat mengakibatkan Banjir oleh karena itu Polri melalui Program Kapolri Melaksanakan Program Polri peduli Penghijauan.

Dalam sambutannya Kapolda Maluku Utara menyampaikan bahwa Pohon memiliki peran penting di dalam menjaga keseimbangan kehidupan yang berlangsung di bumi. Setiap tahun, satu pohon dapat menghasilkan 130 kg oksigen dan menyerap gas karbondioksida sebanyak 1 ton, untuk menurunkan emisi gas rumah kaca, sehingga sangat membantu menurunkan pengaruh global warming. Selain itu, pohon juga menjadi solusi dalam mencegah bencana alam, seperti longsor, banjir dan kekeringan. Menanam pohon menjadi kontribusi kita yang nyata terhadap perbaikan lingkungan.

untuk itu pada hari ini kita akan melaksanakan penanaman pohon di lingkungan polda maluku utara sebanyak 3500 batang yang meliputi pohon durian, ketapang, tanjung, samama, nyatoh, gosale dan pala.

9936b3e6 668a 4aa6 8fd8 be0685e462a9

Kegiatan ini juga telah di laksanakan di polres jajaran polda maluku utara dengan lokasi penanaman pohon sebanyak 30 lokasi meliputi mako polres, mako polsek, asrama polres, asrama polsek, sekolah, tempat ibadah dan taman kota. Dengan total jumlah pohon yang di tanam sebanyak 7.375 pohon dengan 26 jenis pohon di lahan ± 39,5 hektar.

“Semoga kegiatan yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan menjadi catatan amal baik yang bernilai pahala”. Jelas Kapolda Maluku Utara.

Mengakhiri Sambutannya Kapolda Maluku Utara memberikan pesan kepada seluruh masyarakat Provinsi Maluku Utara untuk bersama-sama menjaga dan memelihara pohon yang telah tertanam sehingga dapat bermanfaat maksimal bagi kehidupan dan lakukan sosialisasi pentingnya pelestarian hutan dan lingkungan kepada semua generasi bangsa agar dapat memberikan manfaat secara berkelanjutan serta Mari kita menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menggalakkan kegiatan – kegiatan terkait dengan lingkungan hidup.(Wtftt_Polda Maluku Utara)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup
Polri Sebut 5 Negara Ini Jadi Tujuan Penggelapan Kendaraan dari Indonesia
Bareskrim Ungkap Peran 7 Tersangka Penggelapan 20 Ribu Motor
Polri Gelar Kejuaraan Badminton Kapolri Cup 2024, Upaya Asah Bibit Muda
Polri Ungkap Modus Pelaku Penipuan Online Lowongan Kerja di Berbagai Negara
Bareskrim Bongkar Penggelapan 20 Ribu Kendaraan, Dikirim ke Berbagai Negara
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Majalengka Gelar Istighosah Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H
Wujud Sinergitas TNI-Polri, Kapolsek Sukahaji Hadiri Acara Pisah Sambut Danramil 1708/Sukahaji
Polsek Jatiwangi Cegah Gangguan Kamtibmas dengan Sambang Pos Security PT. Diamond Internasional Indonesia
Patroli Malam Polsek Jatiwangi Cegah Gangguan Harkamtibmas di Bank Mandiri Jatiwangi
Ps. Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Sambangi Karyawan Fotokopi di Majalengka Wetan
Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Sambangi Warga Desa Cikoneng
Lihat Semua
WordPress Lightbox