[language-switcher]
Beranda  Berita

Bupati Ogan Ilir Di Dampingi Kapolres Pimpin Apel Bersama Kesiap Siagaan Bencana Alam Di Wilayah Hukum Polres Ogan Ilir Tahun 2020

Memasuki tahun 2020 ini, bencana alam cukup sering terjadi. Hal ini dikarenakan musim peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Untuk emngantisipasi terjadinya kerusakan serta korban jiwa akibat bencana alam ini, Polres Ogan Ilir bersinergitas dengan TNI,BPBD, Damkar, Pol PP, PMI,Dishub serta Pramuka Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan apel siaga penanggulangan bencana alam Kabupaten Ogan Ilir di halaman Apel Mapolres Ogan Ilir Rabu (8/1/2020)

Apel siaga penanggulangan bencana alam ini dipimpin oleh Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM di dampingi Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi,SIK.MH, serta tamu undangan lainnya ini dalam sambutannya mengatakan bulan Januari hingga Februari 2020 ini merupakan musim penghujan. Dimana potensi bencana alam seperti pohon tumbang dan Banjir mungkin saja terjadi

“Seperti kita ketahui bersama awal tahun 2020 merupakan tepatnya di bulan januari hingga pebruari merupakan musim penghujan hal ini berpotensi terjadinya bencana alam seperti longsor, banjir dan puting beliung,” ujarnya.

Untuk melakukan pencegahan hal yang tidak diinginkan akibat bencana alam ini, maka diperlukan partisipasi semua pihak, “Maka dari itu perlu adanya peran dan partisipasi dari semua pihak. Penanggulangan bencana pun harus dilakukan dengan cara yang tepat sesuai Undang-undang nomor 24 tahun 2007, agar tidak berdampak buruk bagi korban dan tim evakuasi,” katanya.

Di Kabupaten Ogan Ilir sendiri, terdapat   16 Kecamatan di beberapa wilayah yang rawan bencana alam.Wilayah tersebut dari Kecamatan Muara Kuang,Rambang Kuang,Rantau Alay,Tanjung Raja,Rantau Panjang,sampai Kecamatan Pemulutan,dan rawan puting beliung di kecamatan Pemulutan,Rantau Panjang, Tanjung Raja,dan Kandis.

“Untuk wilayah hukum polres Ogan Ilir ada 16 Kecamatan di wilayah yang akan mendapat perhatian khusus yaitu Kecamatan Muara Kuang, Sampai Ke Pemulutan dikarenakan wilayah tersebut curah hujannya lumayan tinggi,” tutur Bupati.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM di dampingi Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi,SIK,MH beserta instansi terkait dan dilanjutkan dengan Simulasi Tanggab Bencana Alam di halaman Mapolres Ogan Ilir.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
As SDM Kapolri Cek Gladibersih Pemeriksaan Penampilan Tingkat Pusat Catar Akpol
Kota Malang Kini Punya ETLE Mobile Handheald, Pertama di Indonesia
Ditresnarkoba Berhasil Ungkap Narkotika Jenis Shabu 6 KG di Dalam Boneka
Divkum Polri Pastikan Kasus Dugaan Judol yang Seret Nama Wulan Guritno Masih Diselidiki
Polisi Tangkap Pelajar di Pangkalpinang, ‘Jual’ Juniornya ke Pria Hidung Belang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Lepas Tim Karate Bertanding di Jakarta, Kapolda Sumut: Raih Prestasi dan Bawa Medali!
Polres Tanah Karo Rilis Kasus Penganiayaan Berujung Maut di Kabanjahe
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Grobogan Sambut Kedatangan Murid Baru
Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
Selamatkan Pelajar dari Bahaya Narkoba, Polres Grobogan Gelar Sosialisasi saat MPLS
Polres Grobogan Manfaatkan MPLS Untuk Sosialisasi Operasi Patuh Candi 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox