[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas di Aceh Ikhlaskan Uang Tabungannya Disumbangkan ke Pondok Pesantren, Ini Alasannya

Bener Meriah – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Polres Bener Meriah Bripka Chandra Sugara yang bertugas menjaga kamtibmas di Kp. Tansaran Bidin Kec. Bandar Kab. Bener Meriah pagi ini menyambangi pondok Pesantren (Ponpes) Haqqul Mubbin yang ada di Kp. Tansaran Bidin dan menyerahkan uang tabungannya senilai 5 juta rupiah untuk disumbangkan ke pasantren Haqqul Mubbin. Kamis (9/1/2020)

Memasuki lokasi pondok pesantren Bripka Candra dengan ramahnya langsung disambut ceria oleh para santri, kemudian Bripka Candra menemui Abi Suhada selaku pimpinan Ponpes Haqqul Mubbin, tiba-tiba Bripka Candra mengeluarkan sebuah amplop berukuran besar dan menyerahkan kepada Abi Suhada. Abi Suhada mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Bripka Chandra.

Insyaallah bantuan ini akan kami peruntukkan untuk membangun masjid yang saat ini sedang dalam masa penataan dan pembangunan, kata Abi.

Awalnya Bripka Chandra tidak mau memberitahukan kepada Humas Polres Bener Meriah, bantuan apa gerangan yang ia berikan, saya takut dibilang ria atau ‘ujub, kata Bripka Chandra.

Namun akhirnya Bripka Chandra menceritakan bahwa yang ia berikan kepada Abi Suhada selaku pimpinan Ponpes Haqqul Mubbin adalah sadaqoh saya yang saya sisihkan dari gaji saya dan saya tabung sedikit demi sedikit, saat ini sudah berjumlah lima juta rupiah. Istri saya Mulyani Rahman juga sudah ikhlas atas sadaqoh saya ke ponpes Haqqul Mubbin, kata Bripka Chandra.

Bripka Chandra termotivasi memberikan sadaqoh setelah ia mentadabburi firman Allah SWT bahwa “Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (sadaqoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, dan Allah Maha Luas (anugrah-Nya) lagi Maha Mengetahui“. (QS. Al-Baqoroh: 261)

Memang warga Kp.Tansaran Bidin memandang sosok Bhabinkamtibmas Bripka Chandra adalah bhabin yang sering berkunjung sambil menanyakan situasi kamtibmas di desa dan Pak Bhabin adalah orang yang ramah dan santun dengan setiap warga desa Tansaran Bidin di kec. Bandar tersebut.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
As SDM Kapolri Cek Gladibersih Pemeriksaan Penampilan Tingkat Pusat Catar Akpol
Kota Malang Kini Punya ETLE Mobile Handheald, Pertama di Indonesia
Ditresnarkoba Berhasil Ungkap Narkotika Jenis Shabu 6 KG di Dalam Boneka
Divkum Polri Pastikan Kasus Dugaan Judol yang Seret Nama Wulan Guritno Masih Diselidiki
Polisi Tangkap Pelajar di Pangkalpinang, ‘Jual’ Juniornya ke Pria Hidung Belang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
Selamatkan Pelajar dari Bahaya Narkoba, Polres Grobogan Gelar Sosialisasi saat MPLS
Polres Grobogan Manfaatkan MPLS Untuk Sosialisasi Operasi Patuh Candi 2024
Bimbing Pelajar Agar Tak Terjerumus Kenakalan Remaja, Jajaran Polres Grobogan Gelar Sosialsasi saat MPLS
Personil Polsek Simpang Empat lakukan Patroli Jalan Kaki Memberikan Rasa Aman di Pasar Pekan Tradisional
MPLS, Polres Grobogan Berikan Edukasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba
Lihat Semua
WordPress Lightbox