[language-switcher]
Beranda  Berita

Bawa Ganja, Pelajar Tertangkap Di Pelabuhan Jayapura

20 1

Polda Papua, Polresta Jayapura Kota – RM pelajar yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas di Sorong Papua Barat, tidak berkutik ketika diamankan Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura lantaran membawa narkotika jenis ganja kering saat hendak menaikinya Kapal Motor (KM) Ciremai, Jumat (10/1) siang.

Pelaku ditangkap saat embargasi penumpang naik di Pelabuhan Laut Jayapura, ketika itu pelaku diamankan lantaran gerak-geriknya mencurigakan. Saat dilakukan pemeriksaan Anggota mendapati lima paket ganja kering siap edar yang disimpan didalam pakaian dalam dan sepatu milik pelaku.

Atas temuan itu, Anggota Polsek KPL langsung mengamankan pelaku dan selanjutnya berkoordinasi dengan Sat Res Narkoba Polresta Jayapura Kota guna diproses lebih lanjut.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Iptu Enis M Romory ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu, dimana menurutnya pelaku hendak menaiki Kapal Motor (KM) Ciremai dengan tujuan Kota Sorong, Papua Barat.

“Iya benar, tadi pengendar ganja kami tangkap di pelabuhan saat embargasi. Pelaku sudah kami serahkan kepada rekan kami di Sat Narkoba,” unjarnya, Jumat (10/1) sore.

Kata Iptu Rony, penangkapan pelaku berawal saat pihaknya melakukan aktifitas pengawasan di pelabuhan laut, ketika itu pelaku melintas dengan gerak-gerik mencurigakan sehingga pelaku diamankan.

Sementara itu Kasat Narkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Zulkifli Sinaga ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan hal itu.

“Iya benar tadi siang seorang pelajar pembawa ganja dengan tujuan Sorong Papua Barat ditangkap di pelabuhan laut Jayapura,” ucapnya.

Kata Iptu Zulkifli, dari hasil pemeriksaan sementara, pengakuan pelaku ganja itu didapat dari rekannya berinisial S yang beralamat di seputaran Abepura.

“Menurut keterangan pelaku, bahwa ganja tersebut d titip oleh teman pelaku S untuk di bawah ke Sorong Papua barat guna di edarkan,” cetusnya.

Ia pun menambahkan, pelaku saat ini telah mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lin, Putri Suku Oburauw Papua Barat yang ingin Mengabdi Lewat Polri
Kakorlantas Tekankan Pentingnya Informasi Berbasis IT Pengamanan PON XXI 2024
Yumaldi dan Salwa, Kakak Adik Atlet Menembak Berprestasi dari Sulsel Ikut Seleksi Catar Akpol 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Jalin Silaturahmi dan Beri Imbauan Kamtibmas
Kapolsek Jatiwangi Sambangi Tokoh Masyarakat untuk Jaga Harkamtibmas
Patroli Sat Samapta Polres Majalengka Sambangi Muda-Mudi untuk Wujudkan Kamtibmas Kondusif
Patroli Sat Samapta Polres Majalengka Jaga Harkamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Sambangi Warga Desa Bantrangsana
Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Sapa Warga untuk Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox