[language-switcher]
Beranda  Berita

Apel Terpadu Tanggap Bencana Bangka Selatan

apel basel

humas.polri.go.id (Babel) Memasuki Tahun 2020, Kabupaten Bangka Selatan akhir-akhir ini menghadapi bencana cuaca ekstrim seperti hujan dengan intensitas tinggi, petir, angin kencang yang hampir terjadi di seluruh Kecamatan di Bangka Selatan.

Mencermati kondisi diatas, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bersama Polres Bangka Selatan dan Instansi terkait melaksanakan Apel Terpadu dalam rangka siaga tanggap bencana di Halaman Upacara Pemkab Basel, Kamis (09/01/2020) Pagi.
Apel terpadu tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Drs. H. Justiar Noer, ST MM, acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji, SE, Danramil Toboali Mayor Inf. Istiyari, PJU Polres dan Koramil serta segenap undangan dan instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Selatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini bisa bersinergi dalam mengantisipasi terjadinya bencana di Bangka Selatan.
” Kita harus menjaga kekompakan dan sinergitas dalam melaksanakan kegiatan ini, kegiatan ini merupakan perintah dari pimpinan pusat, bukan hanya menyiapkan peralatan maupun kesiapan mental dalam tanggap bencana, kita juga harus terus mensosialisasikan kepada masyarakat Bangka Selatan agar mereka tau dan memahami langkah awal dalam menghadapi bencana apapun,” ujarnya.
Ia juga menambahkan bahwa di musim hujan seperti sekarang ini, pihaknya mendirikan beberapa posko tanggap bencana di beberapa titik.
” Kita dirikan posko 24 jam di beberapa titik, salah satunya di Kecamatan Toboali yang akhir-akhir ini sering terjadi Hujan disertai angin kencang” ungkapnya.

Diakhir acara, Bupati Bangka Selatan bersama Kapolres dan Koramil ikut melihat dan mengecek kesiapan personel serta alat kelengkapan peralatan tanggap bencana.
Sementara itu Kapolres menghimbau agar masyarakat Bangka Selatan lebih Peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah yang sulit diuraikan oleh alam seperti sampah plastik, mengingat curah hujan di Bangka Selatan cukup tinggi yang mengakibatkan adanya sumbatan di saluran air seperti parit.

” Saya menghimbau agar masyarakat Bangka Selatan bisa lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah rumah tangga seperti plastik di saluran air, dimana sama sama kita ketahui saat ini musim penghujan yang akibat dari pembuangan sampah tersebut bisa menyumbat saluran-saluran air “ ucap Kapolres.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kegiatan Minggu Kasih Polsek Nglegok berikan himbauan Kamtibmas kepada warga di ruang terbuka hijau
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat laksanakan Patroli Blue Light/Presisi membantu masyarakat mobile ke Objek rawan mencegah 3C, Geng-Motor dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Personil Polsek Medan Barat Patroli Malam bantu membantu masyarakat mobile ke Pemukiman dan Jalan raya antisipasi Tawuran, 3C, Balapan Liar dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Ops Patuh Candi 2024, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas
Cegah tindak kriminalitas di fasilitas perbankan anggota Polsek Nglegok aktif melaksanakan patroli dan himbauan kamtibmas
Patroli siang di obyek vital toko emas berikan himbauan Kamtibmas kepada pengelola toko emas antisipasi tindak 3C
Lihat Semua
WordPress Lightbox