[language-switcher]
Beranda  Berita

500 Bibit Pohon Karet Hijaukan Distrik Edera Mappi Papua

WhatsApp Image 2020 01 09 at 6.46.52 AM

Mappi – Bersama Masyarakat Bade Kepolisian Sektor Edera dan Pos Brimob Kompi 3 Yon E Mappi menanam 500 bibit pohon karet dalam aksi hijaukan bumi di wilayah Edera Mappi Papua, kamis (09/01/2020).

Kepala Kepolisian Resor Mappi AKBP Cosmos Jeujanan mengatakan aksi memberikan persepsi yang sama bahwa lingkungan itu tanggungjawab bersama. Sehingga dilakukan penghijauan dengan penanaman pohon, Ini juga sekaligus untuk mendukung Program Kapolri dan ini kita lakukan, tujuannya tidak lain untuk menghijaukan Bumi kembali.

Lebih lanjutnya, Kapolres berharap kedepannya aksi menanam pohon ini dapat mengedukasi masyarakat Mappi untuk senantiasa memelihara dan menjaga lingkungan.

“Agar lingkungan lebih asri, sehat dan berkesinambungan. Karena manfaat lingkungan apabila tercipta seperti itu akan kita rasakan bukan pada saat ini saja tetapi termasuk nanti dinikmati anak cucu kita. Itu lah yang kami harapkan,” pesan Kapolres Mappi.

Selain itu pula Kapolsek Edera Iptu Izak Rumboy menjelaskan Adapun jenis bibit pohon yang ditanam adalah pohon karet untuk lokasinya di sepanjang jalan Astra RT 10 kelurahan Bade, lahan Mako Brimob serta di lahan milik masyarakat yang kosong.

“Karena Karet itu satu di antara komoditi yang menjadi sumber pendapatan masyarakat Bade Edera itu sendiri, Karena mengandung nilai ekonominya. Diharapkan masyarakat termotivasi untuk menjaga dan merawatnya. lima tahun kedepan itu bisa diambil hasilnya,” beber Kapolsek.

Menurut Iptu Izak, dengan menanam pohon Karet ini dapat memberikan kontribusi pemanfaatan bagi masyarakat dan orang lain.Serta sadar menjaga lingkungan, termasuk di dalamnya adalah tidak membakar hutan dan lahan.

“Karena didaerah Bade itu sendiri sebenarnya rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Diharapkan ini menjadi misi edukasi, agar ada kesadaran dari masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan,” ungkap Kapolsek Edera.

WhatsApp Image 2020 01 09 at 10.37.10 AM

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Michael Josua, Perwira Remaja Polri Pertama dan Satu-satunya Penganut Konghucu yang dilantik Presiden Jokowi
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Bareskrim Bongkar Online Scam Jaringan Internasional Modus Loker, 4 Negara Jadi Korban
Polisi Tangkap 7 Remaja Pelaku Tawuran Dengan Sajam dan Molotov
Bicara Era 5.0, Presiden Jokowi Ajak Perwira TNI-Polri Ikuti Perubahan Zaman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Hari Ini: Jabatan Kapolres Boyolali Diserahterimakan di Mapolda Jateng
Polsek Tiga Binanga Terus Dampingi Masyarakat Untuk Hindari Narkoba
Satbinmas Polres Tanah Karo Berikan Imbauan Pekat dan Ops Patuh Pada Kegiatan Mini Lokakarya Triwulan Lintas Sektoral Kabanjahe 
Hari Pertama Ops Patuh Toba 2024, Polres Tanah Karo Jaring 34 Sepeda Motor Melanggar
Satsamapta Polres Tanah Karo Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas di Kabanjahe
Police Goes To School: Melalui Matsama Wujudkan Keselamatan dan Ketertiban di MAN 4 Boyolali
Lihat Semua
WordPress Lightbox