[language-switcher]
Beranda  Berita

Tanggap Bencana, Polres Katingan Gelar Apel Gabungan Aman Nusa II

humas.Polri.go.id – Polres Katingan – Polres Katingan bersama TNI dan Pemerintah daerah mengadakan apel gelar pasukan gabungan Aman Nusa II dalam rangka menghadapi kontijensi bencana alam di tahun 2020. Irup pada apel ini dipimpin langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas, S.E., bersama Kapolres Katingan AKBP Andri Siswa Ansyah, S.I.K., M.H., dan Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Ahmad Safari, S.H.

WhatsApp Image 2020 01 09 at 00.30.492

Apel berlangsung di halaman kantor Bupati Katingan, diikuti sekitar 500 personel yang terdiri dari, TNI, Polri, BPBD Katingan, Satpol PP, Manggala Agni, Tenaga Medis, Tagana, dan para relawan bencana, Rabu (8/1/2020) pagi.

Dalam sambutannya Bupati Katingan menyampaikan, apel ini menunjukan bahwa kesiapan Pemerintah Kabupaten Katingan beserta unsur TNI dan Polri, sekaligus untuk melakukan pengecekan personel, alat serta sarana dan prasarana pendukung lainnya menghadapi kontijensi bencana alam.

WhatsApp Image 2020 01 09 at 00.30.493

“Apel gelar pasukan hari ini untuk mengecek kesiapan Operasi Aman Nusa II di tingkat Kabupaten dalam menghadapi situasi dinamika alam akhir-akhir ini. Juga antisipasi bencana seperti banjir, kebakaran hutan dan lahan, gempa bumi, angin puting beliung, tanah longsor, dan sebagainya yang mungkin saja terjadi di Kabupaten Katingan,” ujarnya.

WhatsApp Image 2020 01 09 at 00.30.491 2

Apresiasi juga disampaikan Bupati kepada Polres Katingan, yang telah menginisiasi kegiatan apel gabungan Aman Nusa II di Kabupaten Katingan.

Setelah pelaksanaan apel dilakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana penanggulangan bencana, seperti speedboat, pelampung, peralatan taktis bencana, mobil pemadam dan kendaraan lainnya untuk evakuasi.

Dikesempatan berbeda orang nomor satu di Polres Katingan menyampaiakan untuk di wilayah Kabupaten Katingan bencana kebakaran lahan dan lahan (Karhutla) sudah lewat dan untuk saat ini curah hujan di Katingan relative sedang, sehingga masih aman dari bencana banjir namun tetap dilakukan antisipasi.

“Seperti kita ketahui bahwa gangguan yang nyata saat ini terjadi luapan DAS Katingan akibat curah hujan. Tetapi kita tetap siaga dan antisipasi apabila luapan tersebut mengaibatkan banjir,” kata AKBP Andri. (di)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lin, Putri Suku Oburauw Papua Barat yang ingin Mengabdi Lewat Polri
Kakorlantas Tekankan Pentingnya Informasi Berbasis IT Pengamanan PON XXI 2024
Yumaldi dan Salwa, Kakak Adik Atlet Menembak Berprestasi dari Sulsel Ikut Seleksi Catar Akpol 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Jalin Silaturahmi dan Beri Imbauan Kamtibmas
Kapolsek Jatiwangi Sambangi Tokoh Masyarakat untuk Jaga Harkamtibmas
Patroli Sat Samapta Polres Majalengka Sambangi Muda-Mudi untuk Wujudkan Kamtibmas Kondusif
Patroli Sat Samapta Polres Majalengka Jaga Harkamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Sambangi Warga Desa Bantrangsana
Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Sapa Warga untuk Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox