[language-switcher]
Beranda  Berita

Polwan Polres Bogor Polda Jabar Dan Bayangkari Cabang Polres Bogor Polda Jabar Adakan Trauma Healing Di Desa Nanggung Kec Nanggung Kab. Bogor

Senin (6/1/2020) Sejumlah personil Polwan Polres Bogor Polda Jabar bersama Bhayangkari Cabang Kab. Bogor melakukan kegiatan trauma healing di posko pengungsian warga terdampak bencana di Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor. Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan bahwa dengan masih banyaknya para korban pengungsi bencana alam tanah longsor dan banjir di beberapa wilayah Kabupaten Bogor, yang masih belum dapat terakses dengan kendaraan bermotor. Tidak menyurutkan niat dan semangat para personil Polwan dan Bhayangkari untuk turut berkontribusi memberikan trauma healing pasca bencana, khususnya bagi anak-anak.

Sejumlah anak berada didalam tenda pengungsian pada sebuah lapangan sepakbola yang berlokasi di Kp. Siranggap Desa Nanggung Kec. Nanggung Kabupaten Bogor. Berpuluh-puluh senyuman indah nan penuh harapan terpancar jelas pada setiap rautan wajah anak pengungsi korban bencana alam terdampak, menyambut kedatangan para Polwan dan Bhayangkari cantik di tenda pengungsian.

AKP Yulita dan anggotanya lalu mulai berinteraksi dengan memeluk salah satu anak pada pengungsi itu lalu memulai kegiatan trauma healing. “Kami mulai dengan berinteraksi verbal serta kontak langsung dan memberikan sebuah cerita indah dibalik musibah” tutur AKP Yulita. Anak-anak begitu antusias sekali dengan kedatangannya.

Kemudian tim Trauma Healing Polwan beserta Bhayangkari bernyanyi bersama, dengan lagu anak-anak “Disana senang disini senang dimana-mana hatiku senang la la la…” yang dipimpin oleh Kak Olin (Bripda Carolina).

IMG 20200108 WA0111

“Setelah bernyanyi bersama, kemudian kepada anak-anak ini kita berikan kado berupa buku dan alat tulis dengan harapan agar mereka tetap tekun belajar walau dalam tenda pengungsia, mengingat lain tempat hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah anak-anak”, ungkap AKP Yulita.

Seorang Kepala Keluarga dalam tenda pengungsian Jamal mengungkpakam “Saya sangat berterimakasih sekali kepada Pak Kapolres dan Pak Kapolsek yang telah menurunkan anggotanya memberikan trauma healing dan pengobatan gratis pada warga Desa Nanggung yang terkena bencana longsor.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

PATROLI MALAM RUTIN POLSEK MEDANG DERAS, SITUASI TETAP AMAN KONDUSIF !
Tingkatkan Keamanan Wilayah Dari Aksi Kriminalitas, Kanit Reskrim Polsek Medang Deras Pimpin Patroli Malam Hari
OPERASI PEKAT UNIT RESKRIM POLSEK LIMA PULUH,RINGKUS DIDUGA PARA PELAKU JUDI
KEJURDA FESPATI Sumatera Utara Memperebutkan Tropi PJ. Bupati Batu Bara
Ops Pekat Toba, Polisi Amankan Pelaku Jurtul Togel di Warung Amir.
Kegiatan Minggu Kasih Polsek Nglegok berikan himbauan Kamtibmas kepada warga di ruang terbuka hijau
Lihat Semua
WordPress Lightbox