[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Kukar Gelar Apel Gabungan Siaga Penanggulangan Bencana

Poldakaltim.com, TENGGARONG – Jajaran Kepolisian Polres Kukar bekerjasama dengan pemerintah kab. Kukar dan Kodim 0906/TGR laksanakan apel kesiapsiagaan tanggap bencana yang di gelar di halaman Makodim 0906 Tenggarong.

Apel kesiapsiagaan tanggap bencana tersebut diikuti beberapa lintas sektor diantaranya jajaran kepolisian, TNI, Dinas perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, Sencom dan Basarnas Kukar.

“Dengan adanya Kejadian bencana alam di beberapa wilayah Indonesia. Maka, dengan momentum ini kita berharap bisa menjalin sinergitas untuk saling berkoordinasi antara instansi yang berperan dalam penanganan dan penanggulangannya,” kata Kapolres Kukar AKBP Andiras Susanto Nugroh, Selasa  (07/01/2020).

AKBP Andrias mengatakan, sebagai daerah rawan bencana baik bencana akibat faktor alam, non alam dan akibat ulah manusia, diharapakan seluruh lintas sektor dapat tanggap dan cepat menanggulangi resiko bencana serta menganalisa dan mengambil tindakan pencegahan untuk mengurangi tingkat resiko korban jiwa dan kerugian materil.

Selain tanggap terhadap bencana, Kapolres Kukar juga meminta kepada seluruh peserta apel untuk selalu mencermati perkembangan lingkungan, guna mengantisipasi terjadinya berbagai bencana akibat ulah manusia atau faktor alam yang dapat mengakibatkan terjadinya bencana Banjir dan tanah longsor.

“Seluruh Unsur terkait diharapakan bertindak secara tepat, capat, arif, profesional dan proporsional  serta mengacu pada standard operational procedure (SOP) yang telah di tentukan,” Jelasnya

Adapun Kapolres Kukar bersama Edi Damansyah Bupati Kukar, LETKOL INF Charles Aling Dandim 0906 Tenggarong, Sunggono Sekda Kukar, Marsidik Kepala BPBD Kab. Kukar, serta Jajaran juga melakukan pemeriksaan kendaraan operasional masing-masing Instansi.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIMKALTIM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lin, Putri Suku Oburauw Papua Barat yang ingin Mengabdi Lewat Polri
Kakorlantas Tekankan Pentingnya Informasi Berbasis IT Pengamanan PON XXI 2024
Yumaldi dan Salwa, Kakak Adik Atlet Menembak Berprestasi dari Sulsel Ikut Seleksi Catar Akpol 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Harkamtibmas, Personil Polsek Kalangbret Menggelar Patroli Blue Light
Personil Polsek Pagerwojo Lakukan Patroli di Kegiatan Pasar Malam
Personil Jajaran Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan Waktu Shalat Jumat
Aksi Sigap Polsek Tigabinanga: Pemadaman Kebakaran di Perladangan Desa Bungabaru
Personel Polsek Loa Janan Evakuasi Pohon Tumbang di Desa Batuah
Operasi Patuh Mahakam 2024, Satlantas Polres Kukar Bagikan Stiker Tertib Berkendara
Lihat Semua
WordPress Lightbox