[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Kukar Gelar Apel Gabungan Siaga Penanggulangan Bencana

TENGGARONG – Jajaran Kepolisian Polres Kukar bekerjasama dengan pemerintah kab. Kukar dan Kodim 0906/TGR laksanakan apel kesiapsiagaan tanggap bencana yang di gelar di halaman Makodim 0906 Tenggarong.

Apel kesiapsiagaan tanggap bencana tersebut diikuti beberapa lintas sektor diantaranya jajaran kepolisian, TNI, Dinas perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, Sencom dan Basarnas Kukar.

“Dengan adanya Kejadian bencana alam di beberapa wilayah Indonesia. Maka, dengan momentum ini kita berharap bisa menjalin sinergitas untuk saling berkoordinasi antara instansi yang berperan dalam penanganan dan penanggulangannya,” kata Kapolres Kukar AKBP Andiras Susanto Nugroh, Selasa  (07/01/2020).

AKBP Andrias mengatakan, sebagai daerah rawan bencana baik bencana akibat faktor alam, non alam dan akibat ulah manusia, diharapakan seluruh lintas sektor dapat tanggap dan cepat menanggulangi resiko bencana serta menganalisa dan mengambil tindakan pencegahan untuk mengurangi tingkat resiko korban jiwa dan kerugian materil.

Selain tanggap terhadap bencana, Kapolres Kukar juga meminta kepada seluruh peserta apel untuk selalu mencermati perkembangan lingkungan, guna mengantisipasi terjadinya berbagai bencana akibat ulah manusia atau faktor alam yang dapat mengakibatkan terjadinya bencana Banjir dan tanah longsor.

“Seluruh Unsur terkait diharapakan bertindak secara tepat, capat, arif, profesional dan proporsional  serta mengacu pada standard operational procedure (SOP) yang telah di tentukan,” Jelasnya

Adapun Kapolres Kukar bersama Edi Damansyah Bupati Kukar, LETKOL INF Charles Aling Dandim 0906 Tenggarong, Sunggono Sekda Kukar, Marsidik Kepala BPBD Kab. Kukar, serta Jajaran juga melakukan pemeriksaan kendaraan operasional masing-masing Instansi.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kisah Catar Akpol Jovanka Alfaudi: Santri yang Mahir Bahasa Arab hingga Spanyol, Sempat Dua Kali Gagal Masuk Bintara
Kakorlantas Beri Arahan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Untuk PON XXI di Sumut dan Aceh
Inilah Juara International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Berkas Perkara Kasus Pornografi Anak Dinyatakan Lengkap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Kutai Barat melakukan pengamanan jalan sehat Dalam rangka Ulang Tahun Media Kaltim Ke 4 tahun
Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup
Satlantas Polres Kutai Barat Berikan Himbauan Kepada Para Pengendara Langkah Preventif Ops Patuh Mahakam 2024
Polri Gelar Kejuaraan Badminton Kapolri Cup 2024, Upaya Asah Bibit Muda
Siap Amankan Pilkada 2024, Brimob Kalteng Gelar Latihan Sispamkota Bersama Polres Kobar
Polri Gelar Kejuaraan Internasional Open Indoor Skydiving Kapolri Cup 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox