[language-switcher]
Beranda  Berita

Mengantisipasi Bencana Alam, Polda Sultra Dan Stakeholder Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Humas.polri.go.id (Sultra) – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar Apel Kontijensi Ops Aman Nusa II 2020 Dalam Rangka Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam Tahun 2020 Di Wilayah Sulawesi Tenggara, yang bertempat di Mako Brimob Polda Sultra, Kamis, 9 Januari 2020.

Apel kontijensi diikuti oleh ratusan personel gabungan TNI Polri, Basarnas, BPBD, Tagana, dan unsur pendukung lainnya, serta dihadiri jajaran Forkopimda dan Pju Polda Sultra.

Apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Sultra bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan dalam menghadapi bencana alam serta soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si. bertindak sebagai Inspektur upacara. Dalam apel kontijensi tersebut, Kapolda Sultra juga melakukan pemeriksaan perlengkapan dan peralatan serta kesiapan personel dalam menghadapi bencana alam.

Dalam arahannya Kapolda menegaskan saat ini di Sultra tengah memasuki musim penghujan, maka potensi terjadinya bencana alam juga sangat besar seperti yang terjadi pada tahun 2019 silam, untuk itu diperlukan peran dari semua pihak dalam menghadapi bencana.

Meskipun dalam menanggulangi bencana adalah wewenang pemerintah dan stakeholder terkait, tetapi sebagai masyarakat juga perlu meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

“Jadi apel ini saya harapkan dapat memberikan pengetahuan yang cukup sesuai fungsi dan perannya masing-masing dalam menunjang tugas dan pengabdian,” tutur Brigjen Pol Merdy.

Sebagai penutup, Kapolda Sultra menekankan dan berpesan agar dalam menanggulangi bencana diprioritaskan penyelamatan terhadap korban manusia kemudian harta benda, serta selalu menjalin komunikasi dan sinergitas serta pemberdayaan individu dan masyarakat dalam membantu proses penanggulangan bencana.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Michael Josua, Perwira Remaja Polri Pertama dan Satu-satunya Penganut Konghucu yang dilantik Presiden Jokowi
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Bareskrim Bongkar Online Scam Jaringan Internasional Modus Loker, 4 Negara Jadi Korban
Polisi Tangkap 7 Remaja Pelaku Tawuran Dengan Sajam dan Molotov
Bicara Era 5.0, Presiden Jokowi Ajak Perwira TNI-Polri Ikuti Perubahan Zaman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Hari Ini: Jabatan Kapolres Boyolali Diserahterimakan di Mapolda Jateng
Polsek Tiga Binanga Terus Dampingi Masyarakat Untuk Hindari Narkoba
Satbinmas Polres Tanah Karo Berikan Imbauan Pekat dan Ops Patuh Pada Kegiatan Mini Lokakarya Triwulan Lintas Sektoral Kabanjahe 
Hari Pertama Ops Patuh Toba 2024, Polres Tanah Karo Jaring 34 Sepeda Motor Melanggar
Satsamapta Polres Tanah Karo Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas di Kabanjahe
Lihat Semua
WordPress Lightbox