[language-switcher]
Beranda  Berita

Kabid Humas Polda Jabar : Dzikir Adalah Pelebur Dosa yang Dapat Mengantarkan Seorang Ke Surga

Bertempat di Mersjid Al Amman Mapolda Jabar Jalan Seokarno-Hatta 748, Polda Jabar menggelar bimbingan rohani dan mental bagi yang beragama Islam. Kegiatan dihadiri oleh Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M., Irwasda Polda Jabar, pejabat utama Polda Jabar, anggota Polri dan ASN Polda Jabar, Kamis (9/1/2020).

Pada bimbingan rohani dan mental kali ini dibawakan oleh K.H. Yusuf Muhammad Alhafizh dari Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Ar Rahmah bersama dan pembacaan Asmaul Husna.

Dalam tausiyahnya K.H. Yusuf Muhammad membawakan thema dahsyatnya La Illaha Illallah. Dengan mengucapkan Zikir kalimat La Ilaha Illalloh pada setiap pagi sebanyak 1.000 kali dalam kondisi bersuci akan mempermudah membuka pintu rezeki.

Bila dilafalkan pada siang, setan akan melemah. Banyak lagi khasiat langsung dari zikir kalimat La Illaha Illalah seperti menyingkirkan kejahatan dan membuka tabir alam gaib. Sebagaimana hadis riwayat at-Tirmidzi yang menyebutkan bahwa kalimat tauhid menegasikan hijab antara Allah SWT hingga benar-benar membersihkannya.

Riwayat penguat manfaat zikir bahwa zikir kalimat La Illaha Illallah adalah zikir pelebur dosa yang bisa mengantarkan seseorang ke surga dan selamat dari api neraka. Bahkan dalam hadis riwayat Al-Bukhari disebutkan, kalimat tauhid adalah kunci surga.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan kalimat La Illaha Illallah juga merupakan zikir segala apa yang ada di surga, termasuk pepohonan dan sungai-sungainya yang indah. Sesaat para penghuni surga masuk, mereka akan mendengar lantunan kalimat tauhid itu secara merdu. Sebagian pun lantas berucap zikir yang banyak dilupakan sewaktu berada di dunia.

Kalimat La Illalha Illallah juga kerap dijadikan resep kepada siapapun yang mengeluhkan kemaksiatan kepada tokoh sufi. Akan tetapi nasihat berupa kalimat tauhid itu membuat pencinta khamar dan pelaku maksiat, atas seizin Allah SWT, akhirnya bertobat berkat bacaan zikir tauhid.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

PATROLI MALAM RUTIN POLSEK MEDANG DERAS, SITUASI TETAP AMAN KONDUSIF !
Tingkatkan Keamanan Wilayah Dari Aksi Kriminalitas, Kanit Reskrim Polsek Medang Deras Pimpin Patroli Malam Hari
OPERASI PEKAT UNIT RESKRIM POLSEK LIMA PULUH,RINGKUS DIDUGA PARA PELAKU JUDI
KEJURDA FESPATI Sumatera Utara Memperebutkan Tropi PJ. Bupati Batu Bara
Ops Pekat Toba, Polisi Amankan Pelaku Jurtul Togel di Warung Amir.
Kegiatan Minggu Kasih Polsek Nglegok berikan himbauan Kamtibmas kepada warga di ruang terbuka hijau
Lihat Semua
WordPress Lightbox