[language-switcher]
Beranda  Berita

AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H uji Kelayakan Personel Yang Akan Seleksi SIP

jojo

humas.polri.go.id (Babel) Sekira pukul 09.00 Wib, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H memberikan arahan kepada personel Polres Beltim yang akan mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di ruang rapat Aula Polres Beltim, Rabu (08/01/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Polres Beltim sebelum mengikuti tes seleksi yang sebenarnya.

Pra tes ini di motori oleh bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Beltim atas perintah langsung dari Kapolres Beltim. Saya perlu melihat dan menilai langsung kemampuan anggota yang akan mengikuti seleksi SIP, maka dari itu saya mencoba untuk memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar fungsi Kepolisian, sehingga ketika mereka mengikuti seleksi yang sebenarnya mereka sudah ada bekal, kemampuan dan mental serta niat yang kuat untuk menjadi calon Perwira dalam hal peningkatan karir di Institusi Polri (ungkap Kapolres).

Para peserta yang mendaftar dari Polres Beltim dan sudah dinilai memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi SIP saat ini mencapai animo sebanyak 18 orang. Sehingga kegiatan semacam ini dipandang perlu, disamping untuk meningkatkan kemampuan personel juga untuk melihat apakah masing-masing personel yang bersangkutan mempunyai niat yang kuat untuk menjadi calon seorang Perwira.

Menjadi seorang Perwira tentu tidaklah mudah, perlu persiapan yang matang baik dari segi fisik, mental, moral dan rohani. Rangkaian seleksi yang cukup panjang tentu menguras tenaga, fikiran dan juga materi karena selama seleksi, seluruh peserta seleksi harus standbye di wilayah lingkungan Polda Kep.Babel, bagi personel yang jauh seperti Polres Beltim tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Jangan takut-takut untuk mengeluarkan seluruh kemampuan yang ada, nekad dan tekad yang kuat itu akan menjadi sumber kekuatan yang besar. Dari sekarang masing-masing personel wajib untuk serius dalam hal menggali potensi, ilmu pengetahuan dan wawasan terlebih lagi tentang ilmu pengetahuan di bidang Kepolisian. Dari sekarang harus belajar berfikir bagaimana menjadi seorang Perwira. Kedepannya Polri membutuhkan Perwira-Perwira yang tangguh, yang modern dan profesional serta harus memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan Institusi Polri. Mampu berinofasi, bersikap kreatif dan proaktif karena akan berpengaruh kepada kemajuan bangsa, menjadi seorang Perwira sudah selayaknya bisa menjadi dan memberikan contoh kepada angotanya (Pungkas Kapolres).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Michael Josua, Perwira Remaja Polri Pertama dan Satu-satunya Penganut Konghucu yang dilantik Presiden Jokowi
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Bareskrim Bongkar Online Scam Jaringan Internasional Modus Loker, 4 Negara Jadi Korban
Polisi Tangkap 7 Remaja Pelaku Tawuran Dengan Sajam dan Molotov
Bicara Era 5.0, Presiden Jokowi Ajak Perwira TNI-Polri Ikuti Perubahan Zaman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Hari Pertama Ops Patuh Toba 2024, Polres Tanah Karo Jaring 34 Sepeda Motor Melanggar
Satsamapta Polres Tanah Karo Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas di Kabanjahe
Police Goes To School: Melalui Matsama Wujudkan Keselamatan dan Ketertiban di MAN 4 Boyolali
Polisi Gandeng Potensi Muda, Wujudkan Boyolali yang bebas dari Napza!
Kapolsekta Berastagi Kunjungi Koramil 03 Berastagi, Jalin Sinergitas
Pesan Irjen Pol Ahmad Luthfi Saat Sertijab 4 PJU dan 15 Kapolres; " Layani Masyarakat Dengan Baik, Dengan Setulus Hati "
Lihat Semua
WordPress Lightbox