[language-switcher]
Beranda  Berita

Temukan Bahan Peledak, Warga Lapor Polisi

25

Polda Papua, Polresta Jayapura Kota – Diduga peninggalan perang Dunia ke- II, Bahan Peledak (Bom) jenis Mortil ditemukan oleh Operator alat berat saat meratakan tanah di lereng bukit tanjakan ale-ale Distrik Heram. Rabu (8/1) sore.

Bahan peledak tersebut pertama kali di temukan oleh Niko Koibur (37) yang merupakan operator alat berat saat meratakan tanah pada lereng bukit yang akan dibangun kios semi permanen milik sdr. Paulus Baso.

Hasil temuan tersebut operator alat berat menghentikan proses pekerjaan, selanjutnya saksi melaporkan ke kantor polisi terdekat.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, telah ditemukan bahan peledak jenis Mortil oleh operator alat berat yang diduga merupakan peninggalan perang dunia ke-II, ” Ujarnya.

Lanjutnya, kata kapolsek atas laporan warga personil kami langsung mendatangi TKP yang dipimpin oleh kanit reskrim Iptu Jetni Sohilait, SH, selanjutnya mengamankan TKP dengan memberikan Polisi Line disekitar TKP sambil menunggu Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda Papua.

“Bahan peledak jenis Mortil berdiameter 24 CM dengan panjang 130 CM telah ditangani dan di evakuasi dari lokasi oleh Detasemen Gegana Brimob Polda Papua.

Kapolsek Abepura menambahkan, bahan peledak Mortil sudah diamankan di Mako Brimobda dan rencana hari Kamis (9/1) akan dilakukan disposal pemusnahan bahan peledak jenis Mortil oleh Detasemen Gegana di laut.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kegiatan Minggu Kasih Polsek Nglegok berikan himbauan Kamtibmas kepada warga di ruang terbuka hijau
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat laksanakan Patroli Blue Light/Presisi membantu masyarakat mobile ke Objek rawan mencegah 3C, Geng-Motor dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Personil Polsek Medan Barat Patroli Malam bantu membantu masyarakat mobile ke Pemukiman dan Jalan raya antisipasi Tawuran, 3C, Balapan Liar dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Ops Patuh Candi 2024, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas
Cegah tindak kriminalitas di fasilitas perbankan anggota Polsek Nglegok aktif melaksanakan patroli dan himbauan kamtibmas
Patroli siang di obyek vital toko emas berikan himbauan Kamtibmas kepada pengelola toko emas antisipasi tindak 3C
Lihat Semua
WordPress Lightbox