[language-switcher]
Beranda  Berita

Sambang Bhabinkamtibmas, Kapolsek Mendo Barat : Masyarakat Sampaikan Permasalahan, Kita Pecahkan Bersama

mendo 1

humas.polri.go.id (Babel) Sambang Bhabinkamtibmas merupakan salah tugas Bhabinkamtibmas bertujuan untuk menciptakan hubungan silaturahmi yang lebih akrab kepada warganya, sehingga dengan sambang diharapkan warga desa tidak ada rasa sungkan dan segan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas maupun petugas Kepolisian ditengah-tengah masyarakat.

Rupanya inilah yang terus digalakkan oleh Kapolsek Mendo Barat AKP Bagus Kresna AP kepada personil Polsek Mendo Barat. Seperti hari ini, Selasa (07/1/20), salah satu personil Polsek Mendo Barat melaksanakan sambang di salah satu warung warga Bapak Lop warga Desa Zed Kecamatan Mendo Barat Kab. Bangka.

Dalam sambang ini, personil Polsek Mendo Barat menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga binaannya selalu menjaga ketertiban dan keamanan serta tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas sumbernya.

Sementara itu, Kapolsek Mendo Barat AKP Bagus Kresna saat dikonfirmasi mengatakan bahwa  pada saat melaksanakan sambang ini tidak jarang juga terkadang masyarakat menyampaikan keluh kesah/permasalahan yang mereka alami kepada Bhabinkamtibmas.

“Walaupun saya baru menjabat tetapi saya dengar dari para personil, kadang masyarakat sering menyampaikan keluh kesah atas permasalahan. Disaat itu kita juga sering membantu masyarakat dalam memecahkan permasalahan dengan bersama-sama. Dan itupun kami terima dengan senang hati dan harus siap sedia menerima dengan lapang dada keluh kesah, saran, usul dan kritikan dari masyarakat.” ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan dengan kegiatan sambang ini pihaknya mengharapkan Bhabinkamtibmas dapat merangkul seluruh lapisan dan elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Mendo Barat.

“ Melalui sambang ini diharapkan dapat bersama-sama kita menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta dapat mencegah kegiatan yang tidak diinginkan sehingga menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Mendo Barat karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas.” ujar Kapolsek Mendo Barat.

Kapolsek juga menjelaskan dengan adanya sambang ini bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan sangat efektif untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas/himbauan karena langsung bertatap muka dengan masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan silahturahmi antara masyarakat dengan Kepolisian.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
Pesan Wakapolri untuk Pujakesuma Kepri: Jaga Kekompakan dan Wujudkan Cita-Cita Bangsa
825 Siswa Ikuti Pendidikan, Polda Metro Harap Jadi Polisi yang Profesional
Patahkan Dominasi Lavani, Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Proliga 2024
Polda Jabar Resmi Limpahkan Dua Tersangka Kasus Dago Elos
Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Proliga 2024, Kalahkan LavAni Allo Bank 3-1
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Jabar Beberkan Perkembangan Terbaru Kasus Dago Elos
Kunjungan Kapolres Boyolali ke Grup 2 Kopasus: Momen Sinergitas TNI-Polri
218 Siswa Siap Dididik Menjadi Anggota Polri di SPN Polda Sulut
Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
HUT Bhakti Adiyaksa Ke 64, Polres Pematangsiantar Berikan Kejutan Untuk Kejaksaan Negeri Pematangsiantar
Kapolres Kotabaru Dorong Kekompakan dan Kerja Sama dalam Commander Wish
Lihat Semua
WordPress Lightbox