[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Gandeng Puskesmas Dirikan Posko Kesehatan Peduli Pasca Banjir di Cikarang Pusat

Cikarang Pusat – Kepolisian Resort Cikarang Pusat dirikan posko kesehatan peduli pasca banjir di Kampung Parung lesang RT 04 RW 05 Desa Pasirranji Kecamatan Cikarang pusat Kabupaten Bekasi, Selasa siang (7/1/2020).

Kapolsek Cikarang pusat AKP Somantri menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial itu memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada warga terdampak banjir sejak pekan kemarin. Kegiatan tersebut terlaksana berkat adanya kerja sama antara Polsek Cikarang pusat dengan Puskesmas.

“Bakti sosial yang kita laksanakan ini yaitu dengan mendirikan posko yang kami beri nama posko kesehatan peduli pasca banjir. Dimana masyarakat korban banjir bisa mendapatkan fasilitas kesehatan secara gratis disini. Kami bekerja sama dengan Puskesmas Cikarang pusat serta Bhayangkari ranting Cikarang pusat” terang AKP Somantri.

Ia juga menambahkan, fasilitas pengobatan secara gratis itu langsung diberikan oleh Kepala Puskesmas Cikarang pusat serta dibantu oleh beberapa staf medis lainnya dari puskesmas. Selain itu juga kegiatan bakti sosial tersebut melibatkan seluruh jajaran Polsek, Bhayangkari ranting Cikarang pusa, Kepala Desa beserta Kepala Dusun dan Toga Kecamatan Cikarang pusat.

Selain pengobatan gratis, juga dibagikan sekitar 150 bungkus nasi kotat yang diberikan untuk makan siang warga korban banjir dan 50 bingkisan kepada anak-anak.

“Juga kami membagikan sekitar 150 nasi kotak dan 50 bingkisan untuk anak-anak, dan ini tercatat ada 70 lebih warga yang sudah datang untuk berobat” terang Kapolsek.

Menurut Kapuskesmas Cikarang Pusat ada kurang lebih sekitar 70 orang warga yang datang untuk melakukan periksa kesehatannya. kebanyakan warga yang datang untuk berobat menderita penyakit seperti Maag, gatal-gatal, reumatik, batuk serta pusing.

“Kebanyakan warga menderita penyakit seperti maag, gatal-gatal, batuk dan pusing-pusing, mungkin akibat banjir yang melanda sehingga banyak bibit penyakit menyerang tubuh” jelas Kapuskesmas dr Rozana.

(poldametrojaya)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Michael Josua, Perwira Remaja Polri Pertama dan Satu-satunya Penganut Konghucu yang dilantik Presiden Jokowi
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Bareskrim Bongkar Online Scam Jaringan Internasional Modus Loker, 4 Negara Jadi Korban
Polisi Tangkap 7 Remaja Pelaku Tawuran Dengan Sajam dan Molotov
Bicara Era 5.0, Presiden Jokowi Ajak Perwira TNI-Polri Ikuti Perubahan Zaman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pesan Irjen Pol Ahmad Luthfi Saat Sertijab 4 PJU dan 15 Kapolres; " Layani Masyarakat Dengan Baik, Dengan Setulus Hati "
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Polsek PU. Tanding Gelar Patroli di Jalur Lintas Curup – Lubuklinggau
Polsek Kota Padang Sambangi Warga Desa Periang
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox