[language-switcher]
Beranda  Berita

Kawasan Pelabuhan Jadi Sasaran Rutin Patroli Polsek Sungai Selan

selan 1

humas.polri.go.id (Babel) Sebagai salah satu kawasan jalur keluar masuknya kapal laut, Polsek Sungai Selam Polres Bangka Tengah rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis dikawasan pelabuhan baik pelabuhan penumpang maupun pelabuhan barang Sungai selan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadi tindak kriminal atau kejahatan yang marak terjadi melalui jalur laut.

Demikian disampaikan Kapolsek Sungai Selan AKP Arif Ardian Eko Buwono, S.I.K seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet saat dikonfirmasi tim babel.polri.go.id melalui Whatsapp, Selasa (07/01/20) sore.

selan2“Anggota kita rutin melakukan patroli dialogis diwilayah Kecamatan Sungai Selan, terutama pada siang hari dilakukan dikawasan Pelabuhan. Hal Ini, dilakukan bertujuan untuk menekan angka kejahatan serta memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melakukan aktivitas dikawasan tersebut.” ujar Kapolsek.

Selain itu, anggota juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para pekerja yang ada di Pelabuhan Barang agar selalu berhati-hati dan waspada pada saat melaksanakan tugas, cek dan ricek kelengkapan dan keselamatan dalam bekerja, selalu menjaga kebersihan umum sekitar tempat pelaksanaan bongkar muat agar tidak mencemari lingkungan terutama laut. Kepada para penumpang yang menggunakan jasa penyebrangan agar selalu memeriksa dan menjaga barang bawaannya. Apabila membawa anak-anak, untuk selalu diperhatikan jangan sampai terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan itu juga, personil Polsek Sungai Selan turut melakukan kordinasi dengan Posmat TNI Sungai Selan serta masyarakat sekitar sehingga sinergitas antara Polsek dan pihak terkai dapat terjalin dengan baik.

“Tentunya kita juga jalin sinergi dengan masyarakat sekitar sehingga apabila didepan terdapat kendala dan permasalahan dikawasan tersebut dapat kita selesaikan dengan baik dan cepat.” terang Kapolsek

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
Pesan Wakapolri untuk Pujakesuma Kepri: Jaga Kekompakan dan Wujudkan Cita-Cita Bangsa
825 Siswa Ikuti Pendidikan, Polda Metro Harap Jadi Polisi yang Profesional
Patahkan Dominasi Lavani, Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Proliga 2024
Polda Jabar Resmi Limpahkan Dua Tersangka Kasus Dago Elos
Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Proliga 2024, Kalahkan LavAni Allo Bank 3-1
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Jabar Beberkan Perkembangan Terbaru Kasus Dago Elos
Kunjungan Kapolres Boyolali ke Grup 2 Kopasus: Momen Sinergitas TNI-Polri
218 Siswa Siap Dididik Menjadi Anggota Polri di SPN Polda Sulut
Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
HUT Bhakti Adiyaksa Ke 64, Polres Pematangsiantar Berikan Kejutan Untuk Kejaksaan Negeri Pematangsiantar
Kapolres Kotabaru Dorong Kekompakan dan Kerja Sama dalam Commander Wish
Lihat Semua
WordPress Lightbox