[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Batanghari Pimpin Langsung Penertiban Illegal Drilling di Bajubang

bertempat di Posko Pemantauan Desa Mekar Jaya Kec. Bajubang Kab. Batanghari telah dilaksanakan Apel Gabungan Timdu Batanghari dalam rangka tindak lanjut penertiban dan penindakan kegiatan Illegal Drilling yang telah dilakukan oleh Tim Satgas Provinsi Jambi di Desa Pompa Air dan Desa Bungku Kec. Bajubang Kab. Batanghari, Rabu (08/01/2020).

Pelaksanaan penindakan Illegal Drilling dipimpin langsung oleh Kapolres Batanghari AKBP. Dwi Mulyanto SIK SH, didampingi Kabagops Polres Batanghari Kompol Andi Zulkifli SIK, Danramil 0415- 04 Muara Bulian Kapten Inf Rilman dan ± 60 Personel Gabungan Timdu lainnya yang terlibat dalam Penertiban Illegal Drilling antara lain Personel TNI Koramil Muara Bulian, Polres Batanghari, Kejari Batanghari, Kesbangpol Batanghari.

Setelah pelaksanaan apel selesai selanjutnya Personel Gabungan Timdu Batanghari menuju tempat/ lokasi areal Wilayah Kerja Pertamina (WKP) Perusahaan PT. Prakarsa Betung Meruwo Senami Jambi (PBMSJ) yang menjadi kegiatan Illegal Drilling.

” Hari ini kita yang tergabung dalam Tim Terpadu Penertiban Illegal Drilling Kabupaten Batanghari kembali melaksanakan penertiban terhadap kegiatan maupun pelaku ilegal drilling” ungkap Kapolres Batanghari.

Adapun Penindakan dilokasi sumur- sumur minyak dengan cara melakukan pembersihan pondok – pondok Milik pelaku yang berada diseputaran lokasi Sumur Illegal Drilling dan menyita perangkat/ alat kerja yang digunakan untuk kegiatan Illegal Driling dari  lokasi sumur.

Dari kegiatan Penertiban yang dilakukan, Tim yang sampai dilokasi melakukan penindakan dengan ditemukan 1 (satu) Orang yang diduga sebagai pekerja molot/ tukang narik minyak an. Purnomo Alias Galite, laki- laki, 34 tahun, warga asal Ngawi Jawa Timur alamat Rt.11 Desa Mekar Jaya Kec. Bajubang Kab. Batanghari.

Dengan Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan selama pelaksanaan penindakan berupa 8 (Delapan) Unit Ran SPM Honda Revo tanpa TNKB, 2 (Dua) Buah Pipa besi Canting/ Polotan minyak dari sumur, 8 (Delapan) Buah Derigen tidak berisi berukuran 35 Liter, 4 (Empat) Roll temeng/ tali tambang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Bhabinkamtibmas Batunadua Julu Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban: Ingatkan Warga Jauhi Kriminalitas dan Jaga Kendaraan
Polrestabes Surabaya Tangkap Bandar Slot Royal Dream
Polres Ogan Ilir Dan Polsek Jajaran Gelar Opsnal Triwulan II
Operasi Patuh Toba Polres Padangsidimpuan: Penindakan Pelanggar Lalu Lintas di Jalan SM Ra
Lihat Semua
WordPress Lightbox