[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Peduli Urus Lingkungan

Polres Garut mengadakan aksi peduli lingkungan dengan menyebar ribuan pohon agar ditanam di seluruh wilayah hukumnya.

Kegiatan ini, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di Kabupaten Garut. “Bencana alam ini terjadi akibat kerusakan lingkungan. Jadi sekarang kita perbaiki lingkungannya dengan penanaman pohon,” ujar Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah melalui Kasubag Humas, Ipda Muslih Hidayat kepada wartawan,  Minggu (5/1).

Muslih menerangkan program penanaman pohon dilakukan tersebar oleh Polres Garut maupun jajaran polsek di lahan yang rawan terjadi bencana alam seperti longsor maupun banjir. Seperti gunung dan bantaran sungai.  “Penanaman pohon ini merupakan perintah Kapolri dalam rangka pelestarian lingkungan hidup,” katanya.

Ia menuturkan program penanaman pohon ini akan dilaksanakan secara rutin di semua jajaran baik di Polres maupun Polsek.  Sampai saat ini,  jajaran Polres Garut berhasil menanam 34.522 pohon di lahan 223,46 hektare.

“Program penanaman pohon ini akan dilaksanakan sampai 10 Januari. Untuk penutupan program ini kita akan melaksanakan penanaman di Kecamatan Samarang, “ terangnya.

Muslih menyampaikan sejumlah polsek yang sudah melakukan penanaman di antaranya Polsek Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler yang menanam pohon di bantaran Sungai Cimanuk dan kaki Gunung Guntur.

Dia menyebutkan Polsek Tarogong Kidul yang dihadiri Kepala Polres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah bersama unsur pimpinan daerah lainnya menanam pohon jenis nangka, kopi dan mangga di bantaran Sungai Cimanuk atau di lahan seluas 500 m2. (yna)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

OPERASI PEKAT UNIT RESKRIM POLSEK LIMA PULUH,RINGKUS DIDUGA PARA PELAKU JUDI
KEJURDA FESPATI Sumatera Utara Memperebutkan Tropi PJ. Bupati Batu Bara
Ops Pekat Toba, Polisi Amankan Pelaku Jurtul Togel di Warung Amir.
Kegiatan Minggu Kasih Polsek Nglegok berikan himbauan Kamtibmas kepada warga di ruang terbuka hijau
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat laksanakan Patroli Blue Light/Presisi membantu masyarakat mobile ke Objek rawan mencegah 3C, Geng-Motor dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Personil Polsek Medan Barat Patroli Malam bantu membantu masyarakat mobile ke Pemukiman dan Jalan raya antisipasi Tawuran, 3C, Balapan Liar dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox